Hasil Liga Champions 2022/2023: Sporting Lisbon Permalukan Eintracht Frankfurt

Kamis, 08 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2022/2023: Sporting Lisbon Permalukan Eintracht Frankfurt
Sporting Lisbon membantai Eintracht Frankfurt pada laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023. Meski tandang, wakil Liga Portugal itu menang 3-0. Foto: flashscore.com
A A A
FRANKFURT - Sporting Lisbon membantai Eintracht Frankfurt pada laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) malam. Meski tandang ke Deutsche Bank Park, wakil Liga Portugal itu menang 3-0.



Tuan rumah lebih dulu mengancam di 10 menit awal. Salah satunya lewat peluang Kolo Muani yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Lisbon. Sayang, tendangannya masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Publik Frankfurt terdiam saat wasit menunjuk titik putih untuk Lisbon pada menit ke-12. Beruntung keputusan itu dibatalkan setelah wasit melihat VAR.

Utusan Liga Jerman itu terus diserang hingga kerap tertekan dari garis pertahanan. Terkadang dari sana, bek serta kiper mereka melakukan blunder yang tidak perlu.

Namun, Frankfurt lebih berani melakukan percobaan tendangan. Mereka bisa menciptakan 3 kali tendangan yang 1 di antaranya mengarah ke gawang, sementara Lisbon hanya 1 kali tendangan mengarah ke gawang.

Peluang penutup di babak pertama diciptakan Lindstrom lewat tendangan yang dibelokkan bek Lisbon. Tendangannya masih melebar di samping gawang. Imbasnya skor 0-0 bertahan hingga rehat.

Di awal babak kedua, Sporting Lisbon masih menguasai permainan dan mendominasi serangan. Tendangan dari Luis Neto dan Pedro Porro kerap merepotkan kiper Frankfurt.

Sampai akhirnya terciptalah gol pertama dari Sporting Lisbon pada menit ke-65. Berawal dari umpanan Hidemasa Morita kemudian disambar oleh Marcus Edwards, tendangan pertamanya bisa diblok, tapi kemudian bisa memanfaatkan bola muntah.

Sporting Lisbon menggila dengan mencetak gol kedua dua menit kemudian. Berawal dari serangan balik kini Edwards bertugas sebagai pengirim bola. Trincao mampu meneruskan umpanan tersebut ke sudut gawang. Skor menjadi 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)