Hasil Liga Champions Napoli vs Liverpool: The Reds Dipermalukan I Partenopei

Kamis, 08 September 2022 - 04:02 WIB
loading...
Hasil Liga Champions Napoli vs Liverpool: The Reds Dipermalukan I Partenopei
Napoli melibas Liverpool pada laga pertama penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023. Mereka membuat The Reds tidak berdaya di Stadion Diego Armando Maradona. Foto: Twitter
A A A
NAPOLI - Napoli mempermalukan Liverpool XXXX pada laga pertama penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023. Wakil Liga Italia itu membuat The Reds tidak berdaya di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9/2022) dini hari.

Napoli sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol penalti Piotr Zielinski (5’), Zambo Anguissa (31’) dan Giovanni Simeone (44’). Setelah rehat, Zielinski (47') mencetak gol keduanya di laga itu. Liverpool hanya bisa membalas lewat Luis Diaz (49').



Tampil di depan publik sendiri, Napoli langsung menyerang pertahanan Liverpool. Hasilnya, I Partenopei mendapat hadiah penalti di menit ke-5 karena James Milner melakukan handball.

Zielinski yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Alhasil, Napoli unggul 1-0 atas utusan Liga Inggris itu. Selanjutnya pertandingan berjalan sengit karena kedua tim saling jual beli serangan.

Di menit 18, Napoli lagi-lagi mendapat penalti setelah Virgil Van Dijk melanggar Victor Osimhen. Sayang, Osimhen yang menjadi algojo justru gagal memaksimalkannya karena bola ditepis kiper Liverpool, Allison Becker.

Petaka kembali harus didapat Liverpool pada menit ke-31. Pasalnya, Napoli berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Becker. Kali ini giliran Zambo Anguissa yang bertanggung jawab sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Liverpool bukan tanpa perlawanan. Armada Juegen Klopp sering kali menebar ancaman. Hanya saja, barisan pertahanan Napoli masih sangat kokoh.

Sialnya, Liverpool kembali menadapat petaka pada menit 44. Giovanni Simeone yang baru masuk menggantikan Osimhen berhasil mencetak gol. Pada akhirnya, Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Napoli kembali tancap gas sejak awal babak kedua. Hasilnya berbuah manis di menit ke-47. Sontekan yang dilakukan Zielinski berhasil menjebol gawang Liverpool dan merubah kedudukan menjadi 4-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)