Hasil Liga Champions Barcelona vs Viktoria Plzen: Lewandowski Hat-trick, Blaugrana Pesta Gol

Kamis, 08 September 2022 - 04:17 WIB
loading...
Hasil Liga Champions Barcelona vs Viktoria Plzen: Lewandowski Hat-trick, Blaugrana Pesta Gol
Barcelona menang 5-1 saat bentrok Viktoria Plzen di laga pertama penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023. Robert Lewandowski mencetak hat-trick. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona menang 5-1 saat bentrok Viktoria Plzen di laga pertama penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023. Robert Lewandowski jadi pahlawan lantaran mencetak hat-trick.

Bayern sudah unggul 3-1 pada babak peryama lewat Frank Kessie (13') dan Lewandowski (34' dan 45+3;) yang hanya dibalas Jan Sykora (44').

Setelah jeda, Lewandowski membuat fans tuan rumah besorak lagi di menit ke-67 yang sekaligus menjadi gol ketiganya dilaga itu. Ferran Torres kemudian melengkapi pesta wakil Liga Spanyol itu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Napoli vs Liverpool: The Reds Dipermalukan I Partenopei

Bermain di Camp Nou,Kamis (8/9/2022) dini hari, Barcelona mendominasi penuh jalannya pertandingan di awal babak pertama. Mereka bisa menguasai penyerangan hingga setengah lapangan Viktoria Plzen.

Tak butuh waktu lama, tim asuhan Xavi Hernandez itu mencetak gol pada menit ke-13. Berawal dari umpan lambung Jules Kounde, lalu Kessie menyundulnya ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Plzen mendapat kesempatan di pertengahan babak saat wasit menunjuk titik putih hasil dilanggarnya Mosquera oleh Christensen. Tapi wasit mengubah keputusannya setelah berkomunikasi dengan asisten wasit.

Kapten Barcelona Sergi Roberto melepaskan umpan pendek ke Lewandowski. Dengan dua kali sentuhan, penyerang Polandia itu menyelesaikannya dengan tendangan yang berbuah gol. Skor 2-0 untuk Barcelona di menit ke-34.

Plzen yang mengandalkan serangan balik mampu membuahkan hasil pada menit ke-44. Setelah Jamelka menerima umpan dari sayap kiri kemudian diteruskan dengan sundulan. Sykora di sisi lain menyambutnya dengan sigap. Skor menjadi 1-2.

Belum habis babak pertama, Barcelona kembali bisa menggandakan keunggulan. Kali ini Lewandowski menciptakan gol keduanya setelah mendapat umpan dari Ousmane Dembele. Skor menjadi 3-1.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1604 seconds (11.97#12.26)