Cristiano Ronaldo Kembali Tampil di Liga Europa setelah 20 Tahun Absen

Kamis, 08 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Kembali Tampil di Liga Europa setelah 20 Tahun Absen
Cristiano Ronaldo Kembali Tampil di Liga Europa setelah 20 Tahun Absen. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo akan bermain di Liga Europa ketika Manchester United menghadapi Real Sociedad, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Setelah 20 tahun, Ronaldo kembali ke kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Nama Ronaldo masuk dalam daftar pemain Manchester United yang berkompetisi di Liga Europa 2022/2023. Ronaldo yang kini berusia 37 tahun pernah tampil di kompetisi tersebut pada tahun 2002.



Kala itu, Ronaldo masih berusia 17 tahun dan berseragam Sporting CP. Tak banyak pengalaman Ronaldo di ajang yang dulunya bernama Piala UEFA itu, sebab, setelah dua kali tampil di putaran pertama, Sporting langsung tersingkir dengan agregat 4-6 di tangan Partizan Belgrade.

Sejak saat itu Ronaldo tidak pernah lagi bermain di Liga Europa. Petualangan bersama klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus membuatnya selalu bermain di kasta teratas alias Liga Champions.

Meski cuma tampil di kasta kedua, Ronaldo diminta tetap bermain profesional. Sang pelatih, Erik Ten Hag, mengisyaratkan semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaik supaya MU dapat mencapai hasil terbaik di kompetisi tersebut.

“Kami harus memenangkan setiap pertandingan. Kami ingin memenangkan setiap turnamen, jadi kami menganggap semuanya serius,” kata Ten Hag, dilansir dari Mancheseter Evening News, Kamis (8/9/2022).

Sementara itu, perjuangan Manchester United pada ajang tersebut akan dimulai dengan berhadapan Real Sociedad. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Menatap laga tersebut, Ten Hag tak menutup kemungkinan bakal melakukan rotasi pada skuadnya. Mengingat padatnya jadwal karena mereka juga harus bertanding di Liga Inggris.

Tetapi, pemain yang dirotasinya juga bukan sembarang pemain. Dia menegaskan kalau semua pemain Manchester United memiliki ambisi yang sama yaitu memenangkan setiap pertandingan.

“Kami tidak hanya memiliki tim, kami memiliki skuat, tetapi kami harus memenangkan setiap pertandingan dan itulah mentalitas yang dibutuhkan Manchester United,” pungkas Ten Hag.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)