Awas, Sambo Ancam Timnas Indonesia saat FIFA Matchday

Kamis, 08 September 2022 - 13:15 WIB
loading...
Awas, Sambo Ancam Timnas Indonesia saat FIFA Matchday
Awas, Sambo Ancam Timnas Indonesia saat FIFA Mathday/@Shurandy Sambo
A A A
Awas, Sambo ancam Timnas Indonesia saat FIFA Matchday pada 24 dan 27 September mendatang. Eits, Sambo di sini bukanlah Irjen Ferdy Sambo yang terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang sedang hot di Indonesia.

Sambo di sini adalah Shurandy Sambo, pemain andalan Timnas Curacao yang menjadi lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September. Sosok Sambo Curacao ini patut diawasi pergerakannya.

Baca Juga: Kehidupan Gila Thomas Tuchel: Ceraikan istri, Pacari Wanita Beda 14 Tahun

Sambo menjadi salah satu pemain yang akan diusung Timnas Curacao saat menantang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung dan Stadion Pakansari di Bogor. Stadion Pakansari menjadi pengganti Jakarta International Stadium yang awalnya dipakai sebagai venue dua kali FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao menjadi sangat penting untuk menambah poin peringkat dunia. Timnas Indonesia membutuhkan banyak poin untuk mendongkrak posisinya yang saat ini di peringkat 155 dunia dalam Ranking FIFA. Sedangkan Curacao, negara yang berada di Zona CONCACAF itu jauh di atas Indonesia di peringkat 84 dunia.

Timnas Curacao memiliki pemain yang bertebaran di Eropa dengan pengalaman internasional. Sebelum melawan Timnas Indonesia, tim Curacao pernah mengalahkan Vietnam, Qatar dan India.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Dalang Dipecatnya Thomas Tuchel oleh Chelsea?

Selain Shurandy Sambo, Timnas Curacao memiliki pemain bagus yang bermain di Eredivisie Belanda seperti di RKC Waalwijk, Utrecht, dan NAC Breda. Selain di Eredivisie, pemain Curacao ada juga yang berpengalaman di Eropa lainnya. Sebut saja Juninho Bacuna yang saat ini menjadi bagian dari tim kasta kedua Liga Inggris Birmingham City.

Pemain itu memang sejak usia dini sudah berkarier di Eropa. Ada juga Kenji Gorre merupakan pemain Liga Portugal Boavista FC. Dia pun pernah menimba ilmu di akademi Manchester City. Jurien Gaari adalah pemain tim Liga Belanda, RKC Waalwijk. Dia di sana sudah empat musim berkarier di sana. Catatan karierinya pun cukup apik bersama RKC Waalwijk. Pasalnya, sudah tampil 105 laga bersama tim itu dengan menorehkan tiga gol dan enam assist.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3410 seconds (10.177#12.26)