Hasil AS Terbuka 2022: Singkirkan Jannik Sinner, Carlos Alcaraz ke Semifinal

Kamis, 08 September 2022 - 14:45 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Singkirkan Jannik Sinner, Carlos Alcaraz ke Semifinal
Carlos Alcaraz Garfia lolos ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022/Foto/Twitter
A A A
NEW YORK - Carlos Alcaraz Garfia lolos ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Petenis asal Spanyol itu menyingkirkan wakil Italia Jannik Sinner di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Kamis (8/9/2022) pagi WIB.

Alcaraz harus peras keringat untuk menang dalam pertarungan lima set 6-3, 6(7)-7(9), 6(0)-7(7), 7-5, dan 6-3. Unggulan ketiga itu menang mudah di set pertama, namun di empat set selanjutnya, dia harus bertarung hebat dengan Sinner.



Pada awal set pertama, tensi pertandingan langsung berjalan sengit. Namun begitu, Alcaraz yang bermain lebih apik mampu memaksimalkan poin di set pertama. Hasilnya manis, Alcaraz menang dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Alcaraz tak diberikan ruang sebebas set pertama. Sinner berhasil menunjukkan kelasnya, petenis asal Italia itu terus menempel perolehan poin Alcaraz meski sempat tertinggal.



Hasilnya manis, Sinner menekuk Alcaraz dengan skor 7(9)-6(7) di set kedua. Berlanjut ke set ketiga, pertandingan antara kedua petenis semakin sengit. Dimulai dengan tempo permainan cepat, Sinner kembali tertinggal di awal set.

Alcaraz terpantau tidak mau memberikan poin secara cuma-cuma kepada Sinner. Kedua petenis pun bertarung hebat di akhir set ketiga. Namun, Sinner yang tampil lebih agresif akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 7(7)-6(0).

Pada set keempat, Sinner kembali memegang kendali pertandingan sejak dimulai. Namun demikian, Alcaraz kembali memberikan perlawanan sengit memasuki pertengahan laga. Petenis asal Spanyol itu pun akhirnya memaksa Sinner bermain di set kelima usai menang 7-5.

Pada set kelima, Alcaraz yang tengah dalam momentum bagus kembali mengontrol jalannya laga. Sempat tertinggal, Alcaraz akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 6-3.

Dengan kemenangan itu, Alcaraz berhak melaju ke babak semifinal AS Terbuka 2022. Untuk selanjutnya, ia akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Frances Tiafoe di semifinal AS Terbuka 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)