3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik

Kamis, 08 September 2022 - 16:01 WIB
loading...
3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik
3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pertarungan tinju umumnya berlangsung 12 ronde. Namun, sejarah mencatat ada cukup banyak pertarungan yang berlangsung singkat, salah satunya bahkan cuma 7 detik.

Baca Juga: Tony Ferguson Hilang Ingatan usai Wajahnya Rusak Ditendang secara Brutal

Pertandingan tinju akan dikatakan selesai apabila salah satu peserta tinju berhasil memenangkan pertandingan, baik dengan poin maupun KO. Umumnya, duel digelar 3 hingga 12 ronde dengan durasi masing-masing tiga menit.

Berikut 3 pertandingan tinju paling singkat sepanjang sejarah, apa aja sih?

1. Mike Collins vs Pat Brownson (1497)
3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik

Pertandingan tinju antara Mike Collins melawan Pat Brownson berhasil memecahkan rekor sebagai pertandingan tinju tersingkat mengalahkan Mike Tyson, seorang mantan petinju pada kelas berat dengan julukannya, “Pria paling buruk di dunia” yang merupakan petinju paling dahsyat yang ada di dunia.

Mike Collins berhasil melumpuhkan lawannya Pat Brownson tepat pada detik keempat dari waktu dimulainya pertandingan melalui pukulannya yang pertama. Ketika itu Collins menggunakan pukulan kidal sehingga mampu membuat lawannya Brownson bingung karena dirinya yang menggunakan teknik ortodoks.

Pada era tersebut wasit dalam pertandingan tinju tidak menghitung waktu hingga kesepuluh seperti pertandingan saat ini, hal inilah berhasil memenangkan Collins setelah menjatuhkan Brownson ke ring dengan pukulan kiri yang kuat.

2. Seniesa Estrada vs Miranda Adkins (2020)
3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik

Seniesa Estrada yang mendapatkan julukan “Superbad” berhasil mengalahkan sang lawan Miranda Adkins dalam pertarungan kelas terbang junior di Fantasy Springs Resort Casino.

Pukulan tak henti yang dikerahkan oleh petenis asli Los Angeles Timur ini berhasil menjatuhkan Adkins dalam tujuh detik. Hal ini membuat sang wasit, Edward Hernandez segera menghentikan pertandingan tanpa berhitung hingga kesepuluh.

Kala itu, setelah bel pertandingan dibunyikan Estrada dengan cepat melakukan kombinasi pukulan yang mampu menarik perhatian Adkins dari kansas sebagai pengganti Jacky Calvo yang mengalami cedera lutut ketika waktunya bertanding melawan Estrada.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1888 seconds (10.101#12.26)