Chelsea Tunjuk Graham Potter Jadi Pelatih Baru

Kamis, 08 September 2022 - 22:29 WIB
loading...
Chelsea Tunjuk Graham Potter Jadi Pelatih Baru
Chelsea resmi memperkenalkan Graham Potter sebagai pelatih anyar mereka menggantikan Thomas Tuchel / Foto: Twitter Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan pengganti Thomas Tuchel di kursi kepelatihan tim. Pasalnya, belum lama ini klub berjuluk The Blues tersebut resmi memperkenalkan Graham Potter sebagai pelatih anyar mereka.

Potter dilaporkan sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Todd Boehly selaku pemilik Chelsea mengaku sangat senang dengan hadirnya Potter. Menurutnya, dia dinilai memiliki kepiawaian dalam meracik strategi.

"Kami sangat senang untuk membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk Klub. Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses,” kata Boehly dalam laman resmi Chelsea, Kamis (8/9/2022).

BACA JUGA: Kehidupan Gila Thomas Tuchel: Ceraikan Istri Cantik, Pacari Wanita Beda 14 Tahun

Dengan keahliannya itu, Boehly berharap Potter bisa memberikan dampak positif untuk Chelsea. Dia mengungkapkan kalau sangat menantikan sentuhan magis Potter untuk membawa The Blues bangkit dari keterpurukan.

“Dia memiliki dampak besar di Klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang,” sambungya.

Hadirnya Potter tentu diharapkan mampu mengangkat performa Chelsea yang sedang buruk. Mereka hanya meraih 10 poin dalam enam laga, termasuk dengan dua kekalahan dari Leeds United dan Southampton. Terbaru, The Blues dipermalukan Dinamo Zagreb pada laga perdana Liga Champions 2022-2023.

Sementara itu, Potter berjaya membawa Brighton posisi empat besar di musim ini walaupun memiliki skuad seadanya. Manchester United pernah menjadi korban kejeniusannya pada laga pembuka Liga Inggris musim ini. Oleh sebab itu, dia dianggap sebagai sosok penyelamat yang tepat bagi Chelsea.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)