Ivar Jenner dan Justin Hubner Siap Dinaturalisasi, Indra Sjafri Terbang ke Belanda Minta Restu Orang Tua

Jum'at, 09 September 2022 - 00:04 WIB
loading...
Ivar Jenner dan Justin Hubner Siap Dinaturalisasi, Indra Sjafri Terbang ke Belanda Minta Restu Orang Tua
PSSI bakal mengutus Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri terbang ke Belanda untuk meminta restu kepada orang tua Ivar Jenner dan Justin Hubner / Foto: Raka Novianto/MPI
A A A
JAKARTA - Persiapan Piala Dunia U-20 2023 terus dimatangkan, salah satunya dengan mendatangkan dua pemain yang bakal dinaturalisasi. Kedua pemain itu adalah Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers).

Proses naturalisasi sendiri tidaklah mudah. Membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan dokumen dan persetujuan dari beberapa pihak, termasuk orang tua dari pemain tersebut.

Karena itu, PSSI berencana mengutus Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri terbang ke Belanda untuk meminta restu kepada orang tua dua pemain tersebut.

BACA JUGA: Chelsea Tunjuk Graham Potter Jadi Pelatih Baru

Pada jumpa pers yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (8/9/2022), Ketum PSSI Mochamad Iriawan membeberkan bahwa sebanyak dua dari tujuh pemain yang diincar sudah setuju untuk dinaturalisasi. Sementara lima pemain lainnya masih dalam penjajakan.

Dua pemain yang sudah setuju bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 dibocorkan oleh Iriawan ketika dirinya menunjukkan sebuah dokumen. Pemain pertama adalah gelandang Jong Utrecht, Ivarr Jenner dan pemain kedua adalah bek Wolverhampton Wanderers (Wolves), Justin Hubner.

Selanjutnya, Iriawan akan mengutus sang Dirtek, Indra Sjafri ke Belanda untuk berbicara lebih lanjut kepada orang tua kedua pemain tersebut. Di Negeri Kincir Angin, Indra akan meminta restu dari orang tua Ivar dan Hubner.

BACA JUGA: Kehidupan Gila Thomas Tuchel: Ceraikan Istri Cantik, Pacari Wanita Beda 14 Tahun

"Oh iya naturalisasi enggak boleh enggak ada, harus ada. Ini sudah kita profiling, kita mesti ke sana nanti, pastikan lagi ke orang tuanya, karena ini anak kecil ya," kata Iriawan.

"Kalau saya ada waktu saya berangkat menyampaikan bahwa ini dipakai betul untuk Indonesia, tapi mungkin nanti perwakilan coach Indra Sjafri dengan tim lah ya kesana mohon doanya biar cepat karena ini permintaan dari pada tim," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1773 seconds (11.252#12.26)