Eric Bailly Kecam Manchester United Pilih Kasih, Prioritaskan Pemain Inggris

Jum'at, 09 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Eric Bailly Kecam Manchester United Pilih Kasih, Prioritaskan Pemain Inggris
Eric Bailly mengungkap ketidakadilan yang dirasakan di Manchester United/Foto/Instagram
A A A
LONDON - Eric Bailly mengungkap ketidakadilan yang dirasakan di Manchester United . Bek asal Pantai Gading itu menilai The Red Devils cenderung pilih kasih dalam memberi kesempatan pemain. Hal itu yang menjadi alasan Bailly angkat kaki dari Old Trafford.

Saat ini Bailly tengah dipinjamkan ke Olympique Marseille. Pemain berusia 28 tahun itu tidak mendapat tempat di Manchester United.



Bailly kerap dipinggirkan untuk memberi tempat kepada Harry Maguire. Bailly menyebut Manchester United cenderung memilih pemain asal Inggris yang ada di dalam skuad.

“Pihak klub seharusnya menghindari sikap mengutamakan pemain Inggris, dan memberikan semua kesempatan. Mereka seharusnya mendorong kompetisi di ruang ganti, bukan hanya melihat beberapa,” kata Bailly dikutip ESPN, Kamis (8/9/2022).



Pemain berusia 28 tahun itu menganggap keadaan tersebut tidak bagus. Pasalnya, tidak ada persaingan yang adil antar pemain, demi mendapatkan tempat. Namun, pemain yang dipilih malah tak tampil maksimal.

“Saya selalu merasa jika pemain Timnas mendapat prioritas utama. Hal itu tidak terjadi di Chelsea atau klub Liga Inggris lainnya. Beberapa pemain menyia-nyia kesempatan untuk menjadi starter dan hal itu melemahkan tim,” ujarnya.

Walau demikian, Bailly sama sekali tak menyalahkan Erik ten Hag. Apalagi sang pelatih baru datang pada awal musim ini, saat Bailly sudah memutuskan pindah. Bailly senang Ten Hag bertindak tegas dalam memilih pemain.

“Beruntung Ten Hag memiliki karakter yang besar. Saya harap dia dapat mengubah dinamika. Saya bertemu Erik ten Hag di ruang ganti di akhir musim. Saya sedang berkemas dan berniat pergi, tetapi dia mengatakan jika ingin saya bertahan,” tutur Bailly.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)