Hasil Liga Europa 2022-2023: Ronaldo Memble, MU Kalah 0-1 dari Sociedad

Jum'at, 09 September 2022 - 04:05 WIB
loading...
Hasil Liga Europa 2022-2023: Ronaldo Memble, MU Kalah 0-1 dari Sociedad
Cristiano Ronaldo tidak mampu berbuat banyak saat Manchester United menjamu Real Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Real Sociedad
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo tidak mampu berbuat banyak saat Manchester United menjamu Real Sociedad di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Pada laga pembuka Grup E Liga Europa 2022-2023, Setan Merah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1.

Man United mendapat perlawanan cukup sengit dari Real Sociedad pada menit-menit awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo di sisi kanan pertahanan mereka, beberapa kali membuat Diogo Dalot dan Harry Maguire kerepotan.

Meski begitu, Setan Merah cukup nyaman menguasai bola. Akan tetapi hingga 10 menit laga berjalan tak ada peluang berarti yang bisa mereka ciptakan.

BACA JUGA: Hasil Liga Europa 2022-2023: Ludogorets Bikin AS Roma Pulang dengan Tangan Hampa

Terus menekan, MU berhasil memecah kebuntuan pada menit 35 lewat tandukan Ronaldo. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran bintang asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang Diogo Dalot.

Tiga menit kemudian, Sociedad hampir unggul setelah Fred melakukan salah passing di lini pertahanan Man United. Untungnya, Umar Sadiq yang merebut operan itu gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik karena sepakannya berhasil diblok oleh Casemiro.

Hingga interval pertama, skor imbang tanpa gol tak berubah. Di babak kedua, MU langsung tancap gas. Mereka pun nyaris unggul saat paruh kedua baru berjalan tiga menit lewat Anthony Elanga, tetapi tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Hasil FC Zurich vs Arsenal: Meriam London Guncang Stadion Letzigrund

Ketika dalam posisi menekan, nasib sial justru menimpa Setan Merah. Wasit menunjuk titik putih pada menit 57 setelah Lisandro Martinez melakukan handball ketika memblok sepakan David Silva di dalam kotak penalti.

Brais Mendez yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Meski arah tendangannya bisa dibaca oleh De Gea ke arah kanan gawang, tetapi kiper asal Spanyol itu tak mampu menjangkaunya. Sociedad unggul 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0023 seconds (0.1#10.140)