Gabung Honda untuk MotoGP 2023, Alex Rins Bawa Gerbong Suzuki

Sabtu, 10 September 2022 - 05:00 WIB
loading...
Gabung Honda untuk MotoGP 2023, Alex Rins Bawa Gerbong Suzuki
Gabung Honda untuk MotoGP 2023, Alex Rins Bawa Gerbong Suzuki. Foto: IST
A A A
MISANO - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins masih belum mantap untuk menunggangi Honda pada MotoGP 2023 . Rins mengatakan, ingin membawa rekan-rekannya yang merupakan kru Suzuki menuju ke Honda.

Sebagaimana diketahui, Alex Rins resmi bergabung dengan tim satelit Honda, LCR Honda pada musim depan. Rins dan rekan setimnya, Joan Mir meninggalkan Suzuki karena pabrikan itu akan hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tak Sabar Balapan dengan Mesin Baru Yamaha

Akan tetapi, Rins justru mengatakan masih gugup membayangi musim depan. Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan sangat ingin membawa rekan-rekannya di Suzuki menuju Honda. Apalagi, Rins sudah hampir lima tahun bekerja sama dengan Suzuki Ecstar.

“Saya sangat ingin membawa Manuel Cazeaux (kepala kru Suzuki Ecstar) sebenarnya semuanya,” kata Rins dilansir dari Motosan, Jumat (9/9/2022).

“Kami sedang melakukan makan malam tim dan saya mengatakan kepadanya secara terbuka, saya sedikit takut karena saya telah bekerja sejak 2017 dengan sekelompok orang yang saya anggap keluarga dan saya tidak tahu apa yang akan saya temukan (di Honda),” sambungnya.

Meski demikian, Rins mengatakan Honda tidak memperbolehkan rekan-rekannya itu diikutsertakan. Rins pun mengerti dengan keputusan Honda melarangnya membawa sejumlah kru Suzuki.

“Saya telah mencoba (membawa kru Suzuki) dan mereka tidak mengizinkan saya. Saya mengerti, karena saya akan pergi ke tempat baru dan ada orang-orang yang telah bekerja selama bertahun-tahun di sini,” jelasnya.

Sementara itu, Rins sendiri mengetahui kondisi Honda yang tengah terpuruk pada musim ini. Tetapi, pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan antusias bergabung dengan Honda pada musim depan.

“Saya menghadapinya dengan sangat antusias. Ya memang benar mereka (Honda) tidak melalui momen terbaiknya, tapi saya adalah orang yang menyukai tantangan,” kata Rins.

“Suatu hari saya bermimpi bahwa mereka membiarkan saya menguji Honda di tes Misano. Saya menantikannya, saya tahu baik Alex Marquez, Pol Espargaro maupun Jorge Lorenzo bukanlah pembalap yang buruk. Itu sudah merugikan mereka, tapi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2248 seconds (11.97#12.26)