Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Klub Liga Inggris Kompak Pasang Atribut Hitam di Media Sosial

Jum'at, 09 September 2022 - 12:04 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Klub Liga Inggris Kompak Pasang Atribut Hitam di Media Sosial
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Klub Liga Inggris Kompak Pasang Atribut Hitam di Media Sosial. Foto: Tangkapan Layar/Twitter/Premier League
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (08/09/2022). Warga Inggris berduka atas kepergian Sang Ratu, tak terkecuali klub sepak bola Premier League yang kompak memasang atribut hitam.

Sejumlah tim besar seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea beramai-ramai mengesampingkan dulu kompetisi untuk memberikan tribut terakhir pada sang pemimpin kerajaan. Mereka memasang atribut hitam di laman sosial masing-masing.



Tim yang tadi malam berkompetisi di Eropa seperti Manchester United juga mengheningkan cipta sebelum kick-off. Klub lain, Arsenal misalnya, menolak sesi konferensi pers untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth.

“Mengingat peristiwa sebelumnya hari ini (Pelatih Arsenal, red) Mikel Arteta tidak akan melakukan konferensi pers malam ini,” tulis Football London, Jumat (9/9/2022).

Pernyataan resmi dari Istana Bunckingham menyebutkan bahwa wanita berusia 96 tahun tersebut wafat setelah menjalani penanganngan kesehatan intensif di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Di media sosial masing-masing, selain mengunggah potret Ratu Elizabeth para kesebelasan tersebut juga mengganti foto profil mereka dengan logo hitam putih.

Tersiar kabar, laga yang melibatkan tim Inggris di kancah Eropa akan ditunda karena suasana duka menyelimuti negeri. UEFA dan FA menghimbau jika penghormatan akan dilakukan dengan mengheningkan cipta sebelum kick-off saja.

Berikut ini ucapan duka dari sejumlah klub Inggris melepas kepergian Ratu Elizabeth II





(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)