FIFA Sanjung Masa Depan Timnas Indonesia Bakal Sukses di Level Dunia

Jum'at, 09 September 2022 - 15:00 WIB
loading...
FIFA Sanjung Masa Depan Timnas Indonesia Bakal Sukses di Level Dunia
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyebut masa depan sepak bola Indonesia cukup cerah. Tim Garuda diprediksi kelak bakal diperhitungkan di level Internasional. Foto: PSSI.org
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA ) menyebut masa depan sepak bola Indonesia cukup cerah. Tim Garuda diprediksi kelak bakal diperhitungkan di level Internasional.



Alasannya karena Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) fokus pembinaan usia muda. Saat ini, PSSI sedang menggelar 3 ajang kompetisi usia muda yang diprioritaskan untuk U-14, U-16, dan U-18.

Ini disampaikan FIFA Technical Regional Consultant for South East Asia Area, Jose Ariston Caslib Padre. Dia mengatakan PSSI harus fokus dalam pembinaan usia muda. Sebab, kelak akan berdampak besar untuk sepak bola Indonesia.

"Mereka harus bisa memanfaatkan kesempatan ini. Itu untuk menjaga program akar rumputnya," ucap Padre dilaman resmi PSSI, Jumat (9/9/2022).

Padre meyakini kualitas sepak bola Indonesia akan meningkat dengan banyaknya pemain potensial. Ini dapat membuat regenerasi dalam skuad Indonesia berjalan dengan baik.

"Saya percaya Indonesia akan bisa bicara banyak di kejuaraan level tertinggi dunia," katanya.

Padre juga mengatakan cukup senang berada di Indonesia dengan mengamati kompetisi usia muda. Itu sebabnya dia memberikan apresiasi kepada PSSI.



"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada mereka karena selama berada di Indonesia disambut dengan baik dengan senyuman. Semua pelayanan yang diberikan sangat fantastis," tegasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)