Max Verstappen Beber Kunci Red Bull Menangi 4 Balapan Beruntun

Sabtu, 10 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Max Verstappen Beber Kunci Red Bull Menangi 4 Balapan Beruntun
Max Verstappen Beber Kunci Red Bull Menangi 4 Balapan Beruntun. Foto: Reuters
A A A
MONZA - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen , mengungkapkan adanya perubahan besar pada mobilnya. Hal itu pun membuatnya dapat memimpin di klasemen.

Saat ini Verstappen begitu mendominasi F1 2022. Dia bahkan sukses mengantongi 10 kemenangan dari 15 balapan yang sudah berlangsung. Hal itu membuatnya memimpin klasemen dengan poin 310.



Hanya saja, Verstappen sempat mengalami kesulitan pada awal musim. Dia bahkan sempat mendapat poin pada dua dari tiga balapan pertama. Namun, sekarang kondisi telah berubah.

Verstappen sudah mengantongi empat kemenangan secara beruntun. Dia pun menyebut jika berat mobil yang lebih ringan menjadi kunci utama kedigdayaan Red Bull.

“Beberapa balapan terakhir sudah sangat bagus. Tetapi, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, hal itu lebih dikarenakan oleh bobot mobilnya,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Jumat (9/9/2022).

Pada awal musim, mobil red Bull RB18 memang kelebihan berat. Hal itu dihadapi oleh beberapa tim, termasuk Red Bull. Namun, sejumlah perbaikan membuat mobil Red Bull lebih ringan.

Verstappen pun menyebut jika mobil RB18 miliknya punya keseimbangan yang tak merata. Hal itu dikarenakan distribusi berat yang kacau, dan membuatnya tak bisa bersaing.

“Awalnya mobil ini kelebihan berat. Hal itu tidak membantu kesiembangan dari mobilnya. Karena hal itu membuat mobilnya menjadi malas dan distribusi beratnya berantakan. Hal itu membuat mobilnya sedikit understeer,” ujarnya.
Menangi Formula 1 GP Belanda 2022, Verstappen Diminta Tak Jemawa
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)