Selamat Ultah Marselino Ferdinan Ke-18, Mau Abroad ke Mana?

Sabtu, 10 September 2022 - 07:46 WIB
loading...
Selamat Ultah Marselino Ferdinan Ke-18, Mau Abroad ke Mana?
Selamat Ultah Marselino Ferdinan Ke-18, Mau Abroad ke Mana?/PSSI
A A A
Selamat ulang tahun ke-18 Marselino Ferdinan mau abroad ke mana? Usia 18 tahun sekaligus pembuka jalan untuk mengembangkan sayap kariernya bisa menjadi pemain abroad menyusul Egy Maulana Vikri cs. Ya, bertepatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September kemarin, wonderkid kelahiran Jakarta itu berusia 18 tahun.

Usia 18 tahun menjadi batas minimal bagi pemain muda untuk bisa berkarier di luar negeri. Artinya, pemain Persebaya Surabaya itu berpeluang mengikuti jejak seniornya seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berkarier di Eropa.



Peluang abroad ke Eropa sangat terbuka bagi Marselino Ferdinan yang juga bernaung di bawah agen pemain Level Up Asia bersama Dusan Bugdanovic. Dusan juga yang membawa Egy, Witan, dan Pratama Arhan berkarier di luar negeri. Egy Maulana Vikri kini bersama klub Slovakia FC ViOn dan Witan berseragam AS Trencin. Sedangkan Arhan berkarier di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy. Akankah Marselino segera terbang meninggalkan Indonesia dengan berkarier di Eropa?

Marselino belum memberikan jawaban mengenai masa depannya setelah memasuki gerbang kedewasaan sebagai pemain profesional. Sebelumnya, Marselino pernah memberikan isyarat mengenai abroad dengan menyebutkan sudah memiliki referensi klub luar negeri yang menjadi pelabuhannya. ''Klub mana yang mau saya tuju ya rahasia, kita ada referensinya,''kata Marselino di kanal YouTube Ram Surahman.



Momen Marselino berulang tahun dirayakan bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Pelatih Shin Tae-yong secara khusus memotong kue ulang tahun yang diberikan kepada Marselino. Shin Tae-yong juga menyuapi Marselino dengan sepotong oreo yang dilahap Marselino.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)