Hasil AS Terbuka 2022: Hentikan Frances Tiafoe, Carlos Alcaraz Tantang Casper Ruud di Final!

Sabtu, 10 September 2022 - 11:31 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Hentikan Frances Tiafoe, Carlos Alcaraz Tantang Casper Ruud di Final!
Carlos Alcaraz melangkah ke final AS Terbuka 2022 usai menyingkirkan andalan tuan rumah Frances Tiafoe/foto/Twitter
A A A
NEW YORK - Carlos Alcaraz melangkah ke final AS Terbuka 2022 . Petenis asal Spanyol menyingkirkan andalan tuan rumah Frances Tiafoe pada semifinal di Arthur Ashe Stadium, New York, Sabtu (10/9/2022) pagi WIB.

Alcaraz menang dalam laga lima set 6(6)-7(8), 6-3, 6-1, 6(5)-7(7), 6-3. Di babak final, Carlos Alcaraz menantang petenis Norwegia, Casper Ruud, untuk memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Ma’ruf Amin Ajak Orang Tua Giat Berolahraga, Jangan Kalah dengan Pemuda

Sejak pertandingan dimulai, kedua pemain sama-sama tampil ngotot untuk bisa menghasilkan poin dengan maksimal. Alcaraz dan Tiafoe saling bergantian untuk mendapatkan poin demi mengamankan set pertama.

Hingga akhir set pertama, kedua pemain terus menunjukan persaingan yang sangat sengit. Meski begitu, Frances Tiafoe pada akhirnya mampu memastikan kemenangan di set pertama dengan skor 7(8)-6(6).

Baca juga: Iga Swiatek Baper Jadi Petenis Polandia Pertama di Final Grand Slam AS Terbuka

Keduanya kembali menunjukan persaingan yang cukup ketat di awal set kedua. Namun setelah meraih hasil imbang dengan skor 2-2, Alcaraz secara perlahan mampu meningkatkan ritme permainan untuk merebut set kedua.

Di sisi lain, Tiafoe yang sempat tampil agresif kini tidak dapat berbuat banyak untuk meladeni pola permainan Alcaraz. Pemain Spanyol itupun akhirnya sukses memetik kemenangan di set kedua dengan 6-3.

Pada set ketiga, Alcaraz kembali berhasil mempertahankan ritme permainan terbaiknya untuk memastikan kemenangan. Hal tersebut pun membuat Tiafoe cukup kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Tanpa kendala berarti, Alcaraz pun sukses memastikan kemenangan di set ketiga dengan skor 6-1. Hasil tersebut membuat Alcaraz hanya memiliki selangkah lagi untuk bisa memastikan satu tiket di babak final.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2772 seconds (11.97#12.26)