Ma’ruf Amin Ajak Orang Tua Giat Berolahraga, Jangan Kalah dengan Pemuda

Jum'at, 09 September 2022 - 21:41 WIB
loading...
Ma’ruf Amin Ajak Orang Tua Giat Berolahraga, Jangan Kalah dengan Pemuda
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin ingin semangat olahraga harus terus digelorakan. Karena itu, olahraga harus bisa menjadi gaya hidup. Foto: Ilustrasi/wapresri.go.id
A A A
BALIKPAPAN - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin ingin semangat olahraga harus terus digelorakan. Karena itu, olahraga harus bisa menjadi gaya hidup.



Itu disampaikan Ma’ruf Amin saat puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

“Para generasi muda, ayo terus bergerak, semangat berolahraga. Para orang tua, jangan kalah dengan pemuda. Saya sudah tua tapi saya juga semangat berolahraga,” ucap Ma’ruf Amin saat pidato.

“Bersama kita jadikan olahraga bagian dari keseharian, agar masyarakat Indonesia bergaya hidup sehat dan aktif sepanjang hayat,” tambahnya.

Ma’ruf Amin menambahkan olahraga mampu menyatukan perbedaan, karena yang diusung adalah kesetaraan. “Olahraga bukan semata soal stamina, melainkan tentang kualitas hidup yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin menyebut olahraga dapatmembentuk karakter bangsa. Bahkan, dapat menjadi sarana penjaga perdamaian dunia.



Tema besar Haornas tahun ini adalah bersama cetak juara, kata Wapres harus menjadi ajakan untuk meningkatkan partisipasi dan prestasi di bidang olahraga.

“Para pendidik dan pelatih, serius memunculkan bibit talenta olahraga nasional, agar terangkat martabat bangsa melalui raihan prestasi para atlet di kancah dunia,” jelas Ma’ruf Amin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)