WBC Restui Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua Berebut Sabuk Juara

Sabtu, 10 September 2022 - 15:36 WIB
loading...
WBC Restui Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua Berebut Sabuk Juara
WBC Restui Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua Berebut Sabuk Juara/The Sun
A A A
Presiden Dewan Tinju Dunia atau WBC Mauricio Sulaiman merestui kemungkinan pertarungan antara juara kelas berat WBC Tyson Fury vs Anthony Joshua akhir tahun ini. Anthony Joshua menerima tawaran Tyson Fury untuk kembali bertarung memperebutkan sabuk juara WBC setelah kalah melawan juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Oleksandr Usyk.

Baca Juga: Tyson Fury: Sekali Pukul, Deontay Wilder KO Oleksandr Usyk di Ronde 5

Bahkan dengan kekalahan itu, Sulaiman menyukai gagasan pertarungan Inggris antara rival Tyson Fury vs Anthony Joshua. "Fury melakukan pembelaan wajib pada April. Dia dalam tahap sukarela dan WBC akan menentukan semua wajib semua divisi pada konvensi di Acapulco pada November," kata Sulaiman kepada Sky Sports.

"Fury vs Joshua akan selalu menjadi pertandingan yang menarik, terutama untuk Inggris. Fury tidak diragukan lagi adalah petinju kelas berat terbaik saat ini dan berada di masa jayanya."

Fury tidak memiliki kewajiban untuk saat ini. WBC memerintahkan turnamen mini untuk memahkotai penantang wajib berikutnya. Andy Ruiz mengalahkan Luis Ortiz di leg pertama. Dia akan bertemu pemenang pertandingan bulan depan antara Deontay Wilder dan Robert Helenius - dengan pemenang keseluruhan menjadi lawan mandat Fury berikutnya. "WBC telah menyetujui dua pertarungan itu dan Dewan akan meninjau setiap divisi [pada November]," kata Sulaiman.

Baca Juga: Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua, Bob Arum: Ajang Pembantaian!

Fury telah menawarkan Joshua pembagian uang bayaran 60-40. Kedua belah pihak sekarang sedang mendiskusikan kemungkinan tanggal dan tempat, tetapi banyak pengamat - termasuk co-promotor Fury Bob Arum dari Top Rank - sangat meragukan bahwa pertarungan akan terwujud.

"Saya telah melihat bahwa mereka mencoba sedikit menggeliat dengan tanggal karena kami secara resmi telah memesan lapangan sepak bola Manchester United untuk 12 November, namun mereka mengatakan itu terlalu pendek," kata Fury kepada Talk Sport.

"Jadi, apa yang saya dapatkan yang lebih baik dari itu adalah Stadion Wembley yang dipesan untuk 26 November tahun ini. Dan jika dia tidak ingin pergi ke Wembley pada akhir November, saya bahkan memiliki tanggal Desember untuknya - Desember." 3 di Cardiff.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2381 seconds (11.252#12.26)