PSM Makassar vs Persebaya Surabaya: Antisipasi Duel Sengit

Sabtu, 10 September 2022 - 15:02 WIB
loading...
PSM Makassar vs Persebaya Surabaya: Antisipasi Duel Sengit
PSM Makassar akan kedatangan lawan tangguh pada laga ke-9 Liga 1 2022/2023. Persebaya Surabaya siap bikin repot di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare. Foto: LIB
A A A
PAREPARE - PSM Makassar akan kedatangan lawan tangguh pada laga ke-9 Liga 1 2022/2023. Persebaya Surabaya siap bikin repot saat nanti bertandang ke Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022) malam.

Baca Juga: Inter Milan vs Torino: 5 Andalan Kembali, Menanti Amuk Nerazzurri

Laga PSM vs Persebaya malam nanti bisa disebut partai bigmatch mengingat mereka merupakan tim papan atas. Ini sebabnya, pertandingan diprediksi akan berlajan sengit. Apalagi, keduanya sama-sama ingin meraih lagi kemenangan.

PSM selaku tuan rumah masih tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga 1 musim ini. Namun, pada laga terbarunya, Juku Eja ditahan Persik Kediri tanpa gol.

Akibat hasil itu PSM urung naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 17 poin, yakni lima menang dan dua imbang. Mereka kini terpaut lima poin dari Madura United yang saat berita ini diturunkan ada di posisi pertama.

Sedangkan Persebaya sedang mencari pelampiasan. Maklum, Bajul Ijo dipermalukan Bali United 0-1 pada laga terbarunya. Imbasnya, mereka tidak beranjak dari posisi 10 dengan 10 poin.

Bernardo Tavares mengakui tim tamu punya kekuatan berbeda dibanding lawan yang pernah dihadapi PSM di Liga 1 musim ini. Itu karena Persebaya cukup mengandalkan pemain muda di tim utama.

"Kami harus sadari bahwa Persebaya adalah lawan yang kuat dan sulit untuk dikalahkan. Tim ini selalu membawa intensitas ke dalam pertandingan. Mereka bertarung sampai menit-menit akhir," jelas Bernardo.

Tim asuhan Aji Santoso itu menerapkan konsep berbeda dengan tim lainnya yang cenderung mengutamakan pemain berpengalaman. Bernardo mengakui talenta muda Persebaya punya energi besar yang ditunjang semangat pantang menyerah

Itu tersaji ketika Persebaya dua kali mendapatkan poin krusial di menit akhir. Pertama saat imbang 2-2 kontra Madura United FC dan menang 1-0 atas PSIS Semarang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1895 seconds (11.252#12.26)