Chelsea Jamin Posisi Graham Potter Meski Gagal di Liga Inggris dan Liga Champions

Minggu, 11 September 2022 - 02:00 WIB
loading...
Chelsea Jamin Posisi Graham Potter Meski Gagal di Liga Inggris dan Liga Champions
Chelsea menjamin posisi Graham Potter aman di musim pertamanya/Foto/Twitter/Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea menjamin posisi Graham Potter aman di musim pertamanya. Pemilik klub Todd Boehly ingin menikmati jasanya untuk jangka panjang, sehingga posisi eks pelatih Brighton itu aman meski The Blues kehilangan Liga Champions sekalipun.

Masa kontrak Potter di Stamford Bridge selama lima tahun. Menurut analisis beberapa media ternama di Inggris termasuk, Independent, disebutkan, Potter tetap bertahan walau timnya gagal mencapai empat besar di Liga Inggris dan gugur di kualifikasi Liga Champions musim ini.



Potter telah diberikan salah satu kontrak terbesar dalam sejarah Chelsea senilai 60 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Kehadirannya diyakini dapat membawa Chelsea kembali berjaya dalam jangka panjang.

Target minimal yang diberikan kepada Potter adalah finis empat besar Liga Inggris musim ini. Tapi seandainya gagal, tidak berarti dia langsung dipecat.



Seperti diketahui, banyak anggapan yang menempatkan posisi Potter terancam bila tidak memenuhi target klub. Sebab itu semua kerap terjadi kepada pelatih terdahulu Chelsea.

Misalnya, Jose Mourinho, Andre Villas-Boas dan Luiz Felipe Scolari dipecat ketika gagal di Liga Champions. Kemudain Antonio Conte dipecat pada 2018 setelah timnya finis di peringkat kelima meski setahun sebelumnya sukses merebut gelar liga.

Meskipun pemecatan Thomas Tuchel hanya berkisar tiga bulan setelah secara resmi menyelesaikan pengambilalihan klub, Boehly berencana untuk lebih bersabar jika Potter mengecewakan sekalipun.

Dari catatannya sebagai pemilik klub olahraga, Boehly telah bekerjasama dengan seorang pelatih dalam jangka panjang. Misalnya dengan Dave Roberts di tim bisbol LA Dodgers yang mana tetap berada sebagai pimpinan tertinggi selama satu dekade.

Awal musim yang mengecewakan telah membuat Chelsea berada di urutan keenam. Musim ini disinyalir akan membuahkan persaingan yang lebih ketat karena Arsenal dan Manchester United telah membaik.

Potter mengambil sesi latihan pertamanya dengan para pemain Chelsea kemarin. Tadinya dia akan debut sebagai pelatih saat Chelsea menghadapi Fulham haru ini. Namun laga itu sebagai tanda penghormatan kepada wafatnya Ratu Elizabeth II.

Itu berarti bahwa pertandingan pertamanya yakni melawan RB Salzburg di Liga Champions. Laga itu akan berlangsung Kamis 15 September di Stamford Bridge.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)