Jelang Cadiz vs Barcelona: Kontribusi Mengejutkan Lewandowski yang Dipuji Xavi

Sabtu, 10 September 2022 - 21:00 WIB
loading...
Jelang Cadiz vs Barcelona: Kontribusi Mengejutkan Lewandowski yang Dipuji Xavi
Striker anyar Barcelona Robert Lewandowski memberi dampak langsung untuk klub musim ini/Foto/Instagram
A A A
BARCELONA - Striker anyar Barcelona Robert Lewandowski memberi dampak langsung untuk klub musim ini. Penyerang Polandia itu menunjukkan performa luar biasa dalam masa-masa awal kariernya bersama klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun memuji kontribusi besar yang diberikan Lewandowski untuk timnya di awal musim ini. Xavi memuji kontribusi besar yang diberikan Lewandowski untuk pasukannya.

Baca juga: MU Dipermalukan Real Sociedad, Ronaldo Tak Serius Main di Liga Europa?

Saking senangnya, entrenador asal Spanyol itu pun ogah untuk menukar striker barunya itu dengan pemain manapun di dunia ini.

Lewandowski hijrah ke Camp Nou dari Bayern Muenchen dengan mahar 45 juta euro (Rp670,8 miliar) plus bonus 5 juta euro (Rp74,5 miliar). Dia dikontrak selama empat tahun oleh Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca juga: Virgil van Dijk Akui Liverpool dalam Masa Terpuruk

Nilai transfer yang tinggi dan kontrak jangka panjang tersebut pun dianggap sebagai langkah yang berani dari Barcelona untuk seorang pemain yang telah berusia 34 tahun.

Akan tetapi, mantan bintang Borussia Dortmund itu kini telah membuktikan bahwa harga yang dibayar klub asal Catalan itu sebanding dengan kualitas kelas dunia yang ditampilkannya pada awal musim ini.

Bagaimana tidak, Lewandowski itu sudah membukukan delapan gol dari lima pertandingan awalnya bersama Blaugrana di semua kompetisi. Bahkan, dia menorehkan hattrick pada tengah pekan ini saat timnya melumat Viktoria Plzen 5-1 dalam laga pembuka mereka di Liga Champions 2022/2023.

"Saya tidak akan menukar Robert untuk siapa pun di dunia. Pengalamannya sangat penting untuk Barcelona,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Sabtu (10/9/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1092 seconds (10.55#12.26)