Kiromal Katibin Ambisi Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022

Minggu, 11 September 2022 - 03:00 WIB
loading...
Kiromal Katibin Ambisi Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022
Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 bakal digelar di Indonesia. Momen ini akan dimanfaatkan Kiromal Katibin untuk memecahkan rekor pribadinya di negara sendiri. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 bakal digelar di Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Momen ini akan dimanfaatkan climber andalan Merah Putih,Kiromal Katibin untuk memecahkan rekor pribadinya di negara sendiri.



Indonesia bakal jadi tuan rumah salah satu seri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022. Ajang itu akan berlangsung pada 24-26 September 2022 di Lot 16-17 SCBD Park, Sudirman, Jakarta.

Kiromal menjadi salah satu atlet yang ditargetkan meraih medali emas untuk kategori speed di ajang ini. Selain dia, ada juga nama Veddriq Leonardo yang saat ini berada di peringkat kedua di bawah Kiromal.

Terlepas dari target juara, Kiromal punya mimpi besar dengan terselenggaranya Kejuaraan Dunia di Tanah Air. Dia ingin mengalahkan rekor waktu tercepatnya di bawah lima detik.

“Seperti diketahui, atlet-atlet Indonesia sudah berada di level elit dunia. Misalnya ada nama-nama seperti Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin sebagai pemegang rekor dunia tercepat putra di kategori speed saat ini,” ungkap Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

“Katibin memegang rekor dengan 5,00 (detik). Harapan kita dia bisa lebih cepat lagi minimal mempertahankan ya. Itu juga sudah jadi mimpi Katibin sudah disampaikan coachnya sendiri, untuk memecahkan rekornya sendiri di bawah lima. Apalagi di tanah airnya sendiri akan sangat spesial,” lanjut Yenny Wahid.

Kiromal dan Veddriq adalah dua dari 47 atlet Indonesia yang bakal tampil di Kejuaraan Dunia 2022 seri Jakarta. Mereka bakal terbagi dalam dua kategori yakni nomor speed dan lead.



Dari jumlah itu, ada 10 atlet terdiri dari 7 putra dan 3 putri yang berpotensi mendapatkan medali. Mereka akan bersaing dengan 197 atlet yang berasal dari 27 negara peserta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)