Hasil Final Piala AFF Futsal 2022: Bintang Timur Surabaya Juara, Gilas Hongyen Thakam 4-2

Sabtu, 10 September 2022 - 19:42 WIB
loading...
Hasil Final Piala AFF Futsal 2022: Bintang Timur Surabaya Juara, Gilas Hongyen Thakam 4-2
Bintang Timur Surabaya (BTS) FC berhasil mengalahkan Hongyen Thakam 4-2 di final Piala AFF Futsal 2022. Mereka menjadi tim pertama di luar klub Thailand yang jadi juara. Foto: iNews
A A A
BANGKOK - Bintang Timur Surabaya (BTS) FC berhasil mengalahkan Hongyen Thakam 4-2 di final Piala AFF Futsal 2022. Hasil ini terasa manis bagi Bintang Timur Surabaya (BTS) karena menjadi tim pertama di luar klub Thailand yang memenangkan Piala AFF Futsal 2022.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Resmikan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022

Tampil di Hua Mak Indoor Stadium, Thailand, Sabtu (10/9/2022), Bintang Timur Surabaya sempat kewalahan di babak pertama. Akan tetapi, mereka berhasil mendominasi babak kedua dan akhirnya menang dengan skor 4-2.

Bintang Timur Surabaya langsung kesulitan menghadapi permainan agresif Hongyen Thakam. Tim wakil tuan rumah itu bermain cepat dan cukup merepotkan saat melancarkan serangan balik.

Alhasil, Hongyen Thakam sempat mendapatkan peluang emas pada awal babak pertama. Beruntung, pasukan Hector Souto mampu mengantisipasi beberapa ancaman tersebut dengan sangat baik.

Kendati begitu, Bintang Timur Surabaya tentu bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka melancarkan serangan balik yang efektif mengacak-acak pertahanan Hongyen Thakam. Akhirnya, hal itu berbuah gol.

Adalah Samuel Eko (11’) yang berhasil merobek gawang Hongyen Thakam lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Samuel, yang bergerak dalam kawalan ketat berhasil memutar badan sebelum melepaskan tembakan keras, Bintang Timur Surabaya unggul 1-0.

Pada menit ke-14, Bintang Timur Surabaya mendapatkan tekanan keras dari Hongyen Thakam. Namun, pasukan Hector Soutu berhasil melancarkan serangan balik cepat yang akhirnya berujung gol kedua.

Adalah Neguinho (14’) yang mampu mencetak gol lewat sepakan keras mendatar, Bintang Timur Surabaya unggul 2-0. Setelah gol tersebut, Bintang Timur Surabaya giliran mengontrol jalannya pertandingan.

Sayangnya, mereka harus kebobolan sebelum babak pertama selesai. Adalah Ampol Srirageaw (18’) yang mampu menjebol gawang Bintang Timur Surabaya. Pada akhirnya, Bintang Timur Surabaya unggul tipis atas Hongyen Thakam 2-1 di paruh pertama.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3550 seconds (11.210#12.26)