Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gantikan Alex Albon di GP Italia 2022

Sabtu, 10 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gantikan Alex Albon di GP Italia 2022
Nyck de Vries akan menjalani debut bersama tim Williams Racing pada GP Italia 2022. Dia menggantikan Alex Albon untuk balapan di Sirkuit Monza. Foto: wtf1.com
A A A
MONZA - Nyck de Vries akan menjalani debut bersama tim Williams Racing pada GP Italia 2022. Dia menggantikan Alex Albon untuk balapan di Sirkuit Monza.



Albon kurang sehat sejak Sabtu (10/9/2022) aktu setempat. Imbasnya, dia absen pada pada seri ke-16 Formula 1 (F1) 2022 itu. Ini setelah berkonsultasi dengan tim medis FIA.

Kebetulan, De Vries sudah ada di Sirkuit Monza pada akhir pekan ini. Dia memang berperan sebagai pembalap cadangan Mercedes dan sudah menjalani FP1 bersama Aston Martin Racing.

Itu sebabnya Williams memberikan kursi Albon kepada De Vries mulai sesi FP3. Terlebih pembalap keturunan Indonesia itu sebelumnya juga pernah menjalani FP1 bersama Williams.

“Setelah pagi ini merasa tidak enak badan dan mendapat saran dari tim medis FIA dan rumah sakit terdekat, Alex Albon akan menjalani perawatan kandung kemih,” bunyi pernyataan resmi Williams.

“Menyusul hal itu, kami dapat memastikan jika Nyck de Vries akan menggantikan Alex untuk sisa akhir pekan GP Italia. Alex dalam keadaan baik dan tim mendoakan yang terbaik,” lanjutnya.



De Vries sudah menjadi bagian dari Mercedes sejak 2019 lalu, dan menjadi pembalap di tim Formula E. Dia memegang peran sebagai pembalap cadangan Mercedes.

Namun, De Vries kerap dipinjamkan kepada tim pengguna mesin Mercedes. Setelah sebelumnya sempat mencicipi Mercedes, Aston Martin dan Williams di FP1, dia kini mendapat kesempatan untuk balapan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)