Canelo Kalahkan Gennadiy Golovkin, Amir Khan: Dia Lebih Segar!

Sabtu, 10 September 2022 - 21:01 WIB
loading...
Canelo Kalahkan Gennadiy Golovkin, Amir Khan: Dia Lebih Segar!
Canelo Kalahkan Gennadiy Golovkin, Amir Khan: Dia Lebih Segar!/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez mengalahkan Gennadiy Golovkin dalam pertarungan sengit menurut legenda tinju Amir Khan. Saul Canelo Alvarez, jawara kelas menengah super tak terbantahkan, akan mempertahankan empat sabuknya melawan Gennadiy Golovkin dalam trilogi pada 17 September di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat.

Canelo dan Golovkin bertarung dengan hasil imbang yang kontroversial dalam pertarungan pertama mereka di tahun 2017. Sementara pertemuan kedua mereka berakhir dengan Canelo memenangkan keputusan ketat..

Baca Juga: Wasit Tersambar Hook Kiri, Lihatlah Reaksinya Mengejutkan

Bagi Amir Khan, hasil pertarungan ketiga Canelo vs Golovkin terlalu jelas. Baru-baru ini pensiunan dan mantan juara dunia dari Bolton, Inggris, berpikir bahwa Canelo yang berusia 32 tahun memiliki terlalu banyak keuntungan pada saat ini dalam kariernya untuk kalah dari Golovkin.

Faktanya, Khan berpikir Canelo bahkan akan mendapatkan penghentian. Khan, tentu saja, secara pribadi telah merasakan kekuatan Canelo, ketika ia dirobohkan di ronde keenam oleh petinju Meksiko itu dalam pertarungan gelar kelas menengah junior pada tahun 2016. ''Saya melihat Canelo menghentikan Triple G,” kata Khan dalam obrolan video langsung di Instagram-nya.

''Dengar, banyak orang akan mengatakan sesuatu tentang ini, 'Ah, Amir tidak tahu apa-apa tentang tinju.' Tapi Anda tahu apa masalahnya, saya benar-benar berpikir begitu. Ini pendapat saya. Setiap orang punya pendapatnya masing-masing,''lanjut Khan.

Khan, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju pada bulan Mei, percaya bahwa Saul Canelo Alvarez memiliki terlalu banyak kualitas superior untuk melihatnya kalah dari Golovkin. ''Jadi ini pertarungan ketiga, Anda harus ingat bahwa Canelo berada di puncak kariernya,” kata Khan.

Baca Juga: Tyson Fury Tertawakan Duel Keempat Lawan Deontay Wilder

Dalam pandangan Khan, sosok Canelo semakin matang setelah kekalahan dari juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol. ''Kau mengerti aku? Dia sudah tua, dia kuat, dia sudah mapan sekarang. Berat badannya luar biasa. Dia menahan beban dengan baik. Kekuatan, kecepatan. Saya pikir dalam pertarungan itu saya bisa melihat Canelo [menghentikan Golovkin]. Tidak ada rasa tidak hormat kepada Triple G — betapa kejamnya dia — tetapi Anda harus ingat dia semakin tua, dan dia sudah lama bermain. Dia berada di Olimpiade yang sama dengan saya di 2004 ... Saya hanya merasa Canelo adalah pria yang lebih segar yang belum pernah terlibat dalam banyak perang,''paparnya.

Canelo (57-2-2, 39 KO) mengalami kekalahan angka mutlak dari juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol dalam pertarungan di bulan Mei. Golovkin (42-1-1, 37 KO) terakhir bertarung pada bulan April dengan menaklukkan Ryota Murata untuk menyatukan gelar kelas menengah IBF dan WBA.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2264 seconds (11.252#12.26)