Barito Putera vs Persija Jakarta: Jangan Anggap Laga Mudah

Minggu, 11 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
Barito Putera vs Persija Jakarta: Jangan Anggap Laga Mudah
Pemain Barito Putera sedang berlatih untuk melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: Twitter
A A A
BANJARBARU - Barito Putera menyadari duel melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/2023 tidak akan mudah. Sebab, keuntungan kandang belum menjamin bakal berujung kemenangan.

Baca Juga: Hasil PSM Makassar vs Persebaya: Bajul Ijo Dipecundangi Juku Eja

Barito akan menjamu Persija di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (11/9/2022) pukul 20.00 WIB. Ini bakal menjadi duel beda kelas.

Macan Kemayoran sedang ganas lantaran melewati lima laga terbarunya di Liga 1 musim ini tanpa kekalahan. Bahkan, Persija sudah mencatat empat kemenangan beruntun.

Sedangkan Barito justru sebaliknya. Laskar Antasari justru melewati lima partai terkininya tanpa kemenangan, yakni empat kalah dam satu imbang.

Tuan rumah kini mengguni zona degraasi, tepatnya di urututan 17 dengan empat poin, hasil satu menang, satu imbang dan lima kalah. Ini sebabnya Barito dalam tekanan.

Pelatih sementara, Vitor Tinico menyebut pasukannya sangat fokus mempersiapkan diri melawan Persija. Sebab, Barito harus bisa bermain menyerang dan meraih kemenangan.

"Minggu ini kami fokus bagaimana caranya terima tekanan dari lawan. Kalau mendapatkan tekanan, bagaimana kami tetap menyerang. Itu tujuan kami," katanya dalam konferensi pers.

Hal serupa disampaikan Afdal Yusra. Anggota lini depan itu mengatakan persiapan barito berjalan dengan baik dan diharapkan bisa tampil maksimal dalam laga nanti.

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan. Persija tim bagus. tetapi, kami main di kandang yang pasti harus raih 3 poin," katanya.

Baca Juga: Hasil PSM Makassar vs Persebaya: Bajul Ijo Dipecundangi Juku Eja

Yusra meyakini tim pelatih pastinya sudah punya cara terbaik untuk meredam permainan Persija. Dia ingin rekan-rekannya bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Pelatih sudah siapkan cara. Semoga kami besok bisa menang," ujarnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1993 seconds (11.252#12.26)