Hasil Bayern Muenchen vs Stuttgart: Dramatis, Die Roten Ditahan Imbang

Sabtu, 10 September 2022 - 23:13 WIB
loading...
Hasil Bayern Muenchen vs Stuttgart: Dramatis, Die Roten Ditahan Imbang
Hasil Bayern Muenchen vs Stuttgart: Dramatis, Die Roten Ditahan Imbang. Foto: Reuters
A A A
MUNCHEN - Bayern Muenchen gagal meraih tiga poin usai ditahan imbang Stuttgart (2-2) dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023 pekan ke-6. Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (10/9/2022) WIB.

Die Roten –julukan Bayern Muenchen- sebetulnya hampir bisa petik kemenangan melalui sepasang gol dari Mathys Tel (36’) dan Jamal Musiala (60’). Namun, Stuttgart menyamakan kedudukan lewat Chris Fuhrich (56’) dan gol telat Serhou Guirassy (90+2’ P).



Stuttgart memulai pertandingan dengan mengoper bola dari tengah lapangan sejak peluit dibunyikan. Sementara itu, Muenchen yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri berupaya untuk merebut bola dari tim tamu. Tim besutan Julian Nagelsmann itu langsung mengendalikan permainan.

Tepat di menit 7, Alphonso Davies mencoba menerobos ke kiri pertahanan lawan sebelum mengarahkan bola ke Leon Goretzka di tepi kotak. Namun, umpannya terlalu deras untuk diterima. Die Roten kehilangan penguasaan bola.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Stuttgart bukan tanpa perlawanan. Tercatat, Borna Sosa dkk sering melakukan serangan ke jantung pertahanan Muenchen. Akan tetapi, upaya mereka masih bisa dikandaskan oleh tim tuan rumah.

Sementara itu, di menit 18, Muenchen mendapat peluang melalui Joshua Kimmich yang melakukan tendangan bebas melengkung melewati dinding dengan bola menyerempet bagian atas gawang. Sialnya, peluang itu belum bisa dikonversikan menjadi gol. Skor masih kaca mata.

Hingga menit ke-35, Muenchen mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol. Mereka menyerang ke pertahanan Stuttgart. Alhasil, Die Roten sukses membuka keran golnya melalui Mathys Tel (36’) usai menerima assist Davies. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Muenchen.

Setelah gol itu, Muenchen nampaknya belum puas. Umpan bagus dari Kimmich menemukan Goretzka di dalam kotak, tetapi gelandang itu memilih mengoper bola daripada melepas tembakan dan gagal menggandakan keunggulan Die Roten. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Muenchen masih memainkan intensitas serangan seperti di babak pertama. Akan tetapi, Serge Gnabry dkk nampaknya harus bermain lebih bersabar untuk membongkar pertahanan Stuttgart.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)