Hasil Final AS Terbuka 2022: Kalahkan Ons Jabeur, Iga Swiatek Juara!

Minggu, 11 September 2022 - 06:22 WIB
loading...
Hasil Final AS Terbuka 2022: Kalahkan Ons Jabeur, Iga Swiatek Juara!
Iga Swiatek menjadi yang terbaik di turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2022/Foto/Twitter
A A A
NEW YORK - Iga Swiatek menjadi yang terbaik di turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Petenis tunggal putri andalan Polandia itu mengalahkan Ons Jabeur (Tunisia) pada laga final di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB.

Swiatek tampil dominan dan efektif meski mendapat perlawanan sengit dari Jabeur. Petenis cantik berusia 21 tahun itu sukses mengakhiri perlawanan Jabeur dengan kemenangan dua set 6-2, 7(7)-6(5).

Baca juga: Final AS Terbuka 2022: Carlos Alcaraz vs Casper Ruud Berebut Ranking 1 Dunia

Sejak set pertama dimulai, Swiatek langsung mengambil servis dengan pukulan yang akurat. Selain itu, petenis asal Warsawa itu terlihat cukup fokus pada laga tersebut. Alhasil, ia sempat mengungguli Jabeur di angka 1-0 bahkan 2-0.

Tak ingin lengah di set pertama ini, Swiatek terus melakukan pukulan akurat dan kerasnya ke area Jabeur. Sehingga, petenis Tunisia itu kerap kerepotan dalam menahan gempuran Swiatek yang cukup massif dan terukur.

Baca juga: Kiromal Katibin Ambisi Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022

Dominasi Swiatek pun sulit dibendung oleh Jabeur. Di mana, Swiatek kembali menjauhkan angka menjadi 3-0. Sementara itu, Jabeur bukan berarti tanpa perlawanan. Ia sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-4 dari Swiatek.

Namun, setelah usaha kerasnya untuk menahan servis dan smash dari Swiatek, Jabeur pun nampaknya kewalahan. Sehingga, Swiatek dengan mudah mendapatkan poin demi poin dan menutup set pertama ini dengan kemenangan telak 6-2.

Memasuki set kedua, Swiatek tidak mengendurkan permainan impresifnya. Ia terus menerus melancarkan pukulan demi pukulan ke arah Jabeur. Sehingga, Swiatek sempat unggul 1-0 dan 2-0, bahkan 3-0.

Akan tetapi, Jabeur enggan menyudahi pertandingan itu dengan tangan hampa. Ia berusaha bangkit dan terus mendulang poin. Alhasil, Jabeur sempat bisa merapatkan angka menjadi 1-3 dan 2-3 dari Swiatek.

Meski sempat dikejar, Swiatek terus menjauhkan diri dan kembali mencuri poin. Ia pun sempat unggul 4-2. Jabeur menyamakan kedudukan menjadi 4-4, 5-5, dan 6-6. Namun, Swiatek sukses memenangkan set kedua ini dengan tiebreak 7 (7)-6(5).

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2834 seconds (10.177#12.26)