Membandingkan Tyson Fury vs Anthony Joshua Jelang Battle of Britain

Minggu, 11 September 2022 - 08:22 WIB
loading...
Membandingkan Tyson Fury vs Anthony Joshua Jelang Battle of Britain
Membandingkan Tyson Fury vs Anthony Joshua Jelang Battle of Britain/The Sun
A A A
Membandingkan Tyson Fury vs Anthony Joshua menjelang rencana bentrokan Battle of Britain pada akhir tahun ini. Pertarungan Battle of Britain adalah salah satu penggemar yang telah lama ingin dilihat.

Pasangan ini secara lisan menyetujui kesepakatan dua pertarungan untuk tahun lalu pada tahun 2020 tetapi rencana mereka dibatalkan ketika Deontay Wilder memenangkan kasus arbitrase untuk melawan Fury lagi. Sejak itu Joshua kehilangan gelar juara dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO dari Oleksandr Usyk, dan dikalahkan oleh petinju Ukraina itu lagi dalam pertandingan ulang mereka bulan lalu.

Baca Juga: Tyson Fury: Sekali Pukul, Deontay Wilder KO Oleksandr Usyk di Ronde 5

Tetapi dengan Usyk tidak berencana untuk bertarung lagi tahun ini, Fury sekarang mengincar pertarungan besar dengan Joshua alih-alih pertarungan yang tak terbantahkan. Dan Joshua mengatakan dia akan siap pada bulan Desember sebagai tanggapan atas seruan Fury. Berikut perbandingan Tyson Fury vs Anthony Joshua.

USIA

Anthony Joshua memiliki keunggulan lebih muda dari Tyson Fury. Petarung kelahiran Watford berusia 32 tahun tetapi akan berusia 33 tahun bulan depan, membuatnya lebih muda setahun dari Raja Gipsi yang berusia 34 tahun.

PENGALAMAN
Meskipun sempat vakum beberapa tahun dari ring karena masalah kesehatan mental, Fury memiliki lebih banyak pengalaman di atas ring. Juara WBC itu telah bertarung 33 kali, dan belum terkalahkan, dengan 23 dari 32 kemenangannya didapat melalui KO.

Hasil imbang kontroversialnya dengan Wilder pada tahun 2018 adalah satu-satunya cacat pada catatan yang tanpa cela. Sementara itu AJ telah bertarung sebanyak 27 kali, kehilangan status tak terkalahkannya melawan Andy Ruiz Jr pada 2019, dan juga dikalahkan dua kali oleh Usyk sejak saat itu. 22 kemenangan KO-nya adalah satu lebih sedikit dari Fury.

FISIK
Tyson Fury juga jauh lebih besar dari AJ - yang tidak akan menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dalam kariernya. Raja Gipsi memiliki tinggi 205 cm atau 7,62 cm lebih tinggi dari Joshua.

Dan setelah menaikkan timbangan di 119,7 kg saat menang atas Dillian Whyte pada bulan April, dia memiliki berat 9 kg lebih berat dari AJ, yang memiliki bobot 110,6 kg saat kekalahannya baru-baru ini dari Usyk.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1872 seconds (10.55#12.26)