MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Buka Rahasia, Ducati Lemah di Tikungan

Selasa, 13 September 2022 - 10:02 WIB
loading...
MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Buka Rahasia, Ducati Lemah di Tikungan
Francesco Bagnaia mengungkap timnya sedang mengatasi kelemahan saat di tikungan/Foto/Twitter
A A A
EMILIA ROMAGNA - Francesco Bagnaia mengungkap timnya sedang mengatasi kelemahan saat di tikungan. Pembalap Ducati Lenovo itu menyebut Ducati sudah menunjukkan banyak perkembangan usai tes tengah musim.

MotoGP menggelar dua tes pertengahan musim pada 6-7 September 2022 di Sirkuit Misano, Italia. Uji coba dilakukan untuk menguji performa motor, serta mengetes kondisi fisik para pembalap.

Baca juga: Iri Marc Marquez Lebih Cepat, Stefan Bradl: Dia Menghancurkan Saya!

Bagnaia berada di urutan kedua berdasarkan kombinasi waktu hasil akhir tes pertengahan musim MotoGP 2022. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- tertinggal 0,118 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mencatatkan waktu 1 menit 31,054 detik.

Sementara Bagnaia mengatakan Ducati melakukan peningkatkan di motor berlawan dengan Yamaha. Ia menjelaskan pabrikan asal Borgo Panigale sedang melakukan peningkatan kecepatan di tikungan.

Baca juga: Hasil Final AS Terbuka 2022: Kalahkan Ons Jabeur, Iga Swiatek Juara!

"Kami bekerja dengan cara yang berlawanan dari Yamaha. Kami mencoba untuk menemukan lebih banyak kecepatan di tikungan sehingga motor bisa lebih menutup garis saat keluar," kata Bagnaia dilansir dari Motorcycle Sports, Minggu (11/9/2022).

Pembalap asal Italia itu menjelaskan Ducati melakukan pekerjaan dengan baik, karena menurutnya sudah banyak berkembang. Bagnaia mengakui dibandingkan tahun lalu, Ducati kehilangan kecepatan di tikungan dan membuat mereka berusaha menutupi kekurangan tersebut.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami banyak berkembang. Dibandingkan tahun lalu, kami kehilangan beberapa kecepatan tertinggi untuk mendapatkan lebih banyak di tikungan, itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan," ucapnya.

Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di MotoGP Aragon pada Minggu (18/9/2022). Bagnaia pun akan mencoba mendapatkan kemenangan kelimanya secara beruntun, setelah sebelumnya berhasil menang di San Marino, Austria, Inggris dan Belanda.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2040 seconds (11.252#12.26)