Akhir Brutal Nate Diaz Hancurkan Tony Ferguson usai 15 Tahun di UFC

Minggu, 11 September 2022 - 17:48 WIB
loading...
Akhir Brutal Nate Diaz Hancurkan Tony Ferguson usai 15 Tahun di UFC
Akhir Brutal Nate Diaz Hancurkan Tony Ferguson usai 15 Tahun di UFC/The Sun
A A A
Akhir brutal Nate Diaz dengan menghancurkan Tony Ferguson sekaligus mengakhiri kontraknya setelah 15 tahun berkarier di UFC. Nate Diaz memberikan positif di akhir kontraknya bersama UFC dengan membuat Tony Ferguson berdarah-darah dalam duel UFC 279.

Petarung UFC berusia 37 tahun itu mendapatkan guillotine choke pada lawannya di kelas welter pada ronde keempat di T-Mobile Arena di Las Vegas. Ferguson direkrut sebagai pengganti yang terlambat untuk menghadapi rekan senegaranya dari Amerika Serikat setelah Khamzat Chimaev kehilangan berat badan sebanyak 3,4 kg.

Baca Juga: Tyson Fury: Sekali Pukul, Deontay Wilder KO Oleksandr Usyk di Ronde 5

Tapi dia tidak mampu memberikan kekalahan pada Nate Diaz di acara utama di UFC 279 karena dia menderita kekalahan kelima berturut-turut di dalam oktagon. Diaz dianugerahi bonus penampilan senilai USD50.000 [£43k] setelah mengalahkan Ferguson saat ia mencuri perhatian di Sin City.

Dia membuat pemain berusia 38 tahun itu berlumuran darah dengan pukulan brutal, sebelum melakukan takedown di ronde keempat, di mana dia mampu mencetak sebuah submission. Tulang kering Ferguson juga mengeluarkan banyak darah setelah berada di ujung tendangan kaki awal di babak pertama.

Berbicara setelah kemenangannya yang mengakhiri karir 15 tahun dengan perusahaan Dana White, Diaz mengatakan: "Yang saya tahu adalah hubungan cinta-benci dengan saya dan UFC. Saya melakukannya hari ini. Saya suka UFC. Berteriaklah kepada [Presiden UFC] Dana White. Saya merasa memiliki karir terlama di UFC dan yang paling sukses.''

Baca Juga: Membandingkan Tyson Fury vs Anthony Joshua Jelang Battle of Britain

"Saya ingin keluar dari UFC sebentar dan menunjukkan kepada semua petarung UFC ini bagaimana mengambil alih dan memiliki olahraga lain bagaimana Anda seharusnya melakukannya. Karena Conor McGregor tidak tahu bagaimana melakukannya dan tidak ada petarung lain yang tahu bagaimana melakukannya.''

"Jadi saya akan pergi ke sana dan mengambil alih profesi lain dan menjadi yang terbaik dalam hal itu. Tunjukkan pada semua orang bahwa saya yang terbaik dalam hal itu. Tinju, kickboxing, ju-jitsu, organisasi MMA lainnya... Jika kamu pikir kamu yang teratas, creme de la creme di sini, sayang. Aku datang untukmu."

Di tempat lain, Chimaev mengalahkan Kevin Holland dalam pertarungan catchweight mereka melalui submission di ronde pertama.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1668 seconds (11.210#12.26)