Jorge Martin: Marc Marquez Berpeluang Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

Senin, 12 September 2022 - 05:03 WIB
loading...
Jorge Martin: Marc Marquez Berpeluang Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2023
Jorge Martin menyebut Marc Marquez bakal menjadi ancaman dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 / Foto: Twitter Marc Marquez
A A A
MISANO - Jorge Martin menyebut Marc Marquez bakal menjadi ancaman dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Pandangan itu muncul setelah pembalap Pramac Racing itu melihat kecepatan The Baby Alien pada tes tengah musim Misano 2022.

Marquez baru saja kembali menunggangi motor RC213V Honda setelah menepi cukup lama pasca operasi humerus lengan kanannya. Saat ini, Marquez sudah kembali dan berhasil menyelesaikan 39 putaran di Sirkuit Misano, Italia pada 6–7 September 2022.

Pada hasil akhir dalam dua tes, Marquez berada di urutan ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 31,642 detik. Melihat hal itu, Martin mengaku terkejut dengan penampilan Marquez yang bisa langsung menunjukkan kecepatan, setelah absen karena menjalani proses penyembuhan.

BACA JUGA: Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gantikan Alex Albon di GP Italia 2022

Martin menjelaskan sulit untuk pembalap bisa langsung tampil cepat usai tidak balapan dalam waktu lama. "Saya melihat waktu putarannya dan dia langsung sangat cepat. Saya berasumsi dia merasa jauh lebih baik, meskipun pada sesi sore dia tidak membalap (pada hari pertama). Setelah sekian lama tidak berkendara, sulit untuk sampai ke sini di MotoGP," kata Martin dilansir dari Motorcycles Sports, Minggu (11/9/2022).

Pembalap asal Spanyol itu sempat berpikir Marquez bakal melakukan banyak putran di tes Misano. Martin pun merasa The Baby Alien bakal berjuang memenangkan gelar MotoGP 2023, setelah bisa kembali balapan.

BACA JUGA: Iri Marc Marquez Lebih Cepat, Stefan Bradl: Dia Menghancurkan Saya!

"Dia akan melakukan lebih banyak lap tapi itu Marc Marquez, kita berbicara tentang juara dunia delapan kali. Tahun depan dia akan lebih dekat dengan kami semua dan berjuang untuk gelar," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.55#12.26)