Ambisi Marcus/Kevin Tampil di Olimpiade Paris 2024

Minggu, 11 September 2022 - 22:30 WIB
loading...
Ambisi Marcus/Kevin Tampil di Olimpiade Paris 2024
Marcus Fernaldi Gideon masih memiliki tekad kuat untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 di tengah tingginya persaingan ganda putra Tanah Air saat ini / Foto: PBSI
A A A
BOGOR - Marcus Fernaldi Gideon masih memiliki tekad kuat untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 di tengah tingginya persaingan ganda putra Tanah Air saat ini. Apalagi dalam event major seperti Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, Marcus bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo belum pernah mencicipi rasanya menjadi juara.

Saat ini, ganda putra Indonesia sendiri diisi enam pasangan yang hampir merata kekuatannya. Bahkan keenam pasangan tersebut sudah merasakan podium tertinggi di kejuaraan bergengsi tahun ini seperti Kejuaraan Asia, All England, hingga turnamen besar di BWF World Tour.

Selain Marcus/Kevin, ada nama ganda veteran yang masih bersinar yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu, ada pasangan muda yang performanya sedang naik daun yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA: AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Tak Menyangka Rebut Trofi Grand Slam Ketiga

Di bawah itu, masih ada tiga pasangan muda yang telah menorehkan berbagai gelar bergengsi pada tahun ini. Sebut saja seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Melihat kondisi ini, tentu persaingan untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 bukan perkara mudah. Sebab, setiap negara hanya bisa mengirimkan maksimal dua wakil di setiap sektor, dengan syarat kedua pasangan tersebut ada di peringkat delapan besar.

Marcus/Kevin pun tidak gentar untuk berebut tiket Olimpiade Paris 2024. Apalagi, mereka bukan hanya bersaing dengan perwakilan negara lain, tetapi juga dengan lima pasangan Indonesia lainnya untuk masuk ke kuota maksimal.

BACA JUGA: Profil Ons Jabeur, Petenis Wanita Muslim Pertama di Final AS Terbuka Punya Kekayaan Rp37 Miliar

"Ya pasti kita masih ingin main di Olimpiade, dia (Kevin) juga pernah ngomong ingin juga, masih ingin banget untuk main di Olimpiade, pasti kita siap lakukan yang terbaik," tutur Marcus saat ditemui MNC Portal Indonesia seusai acara Scarlett Gideon Cari Juara di Gideon Badminton Hall, Minggu (9/11/2022).

Perhitungan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dimulai pada tahun depan, tepatnya pada ajang Piala Sudirman 2023. Sementara, performa Marcus/Kevin saat ini terbilang masih belum pulih seperti dulu saat merajai turnamen beberapa tahun ke belakang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)