Hasil F1 GP Italia 2022: Verstappen Juara, Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Finis 9 Besar

Minggu, 11 September 2022 - 22:01 WIB
loading...
Hasil F1 GP Italia 2022: Verstappen Juara, Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Finis 9 Besar
Max Verstappen menjadi yang tercepat di F1 GP Italia 2022, Minggu (11/9/2022). Pembalap Red Bull Racing itu dibuntuti Charles Leclerc dan George Russell. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
MONZA - Max Verstappen menjadi yang tercepat di F1 GP Italia 2022, Minggu (11/9/2022). Pembalap Red BullRacing itu dibuntuti Charles Leclerc dan George Russell.

Sementara kejutan dilakukan Nyck de Vries yang jadi pengganti Alex Albon di tim Williams Racing. Pembalap keturunan Indonesia ini berhasil masuk 10 besar, tepatnya peringkat ke-9.

Baca Juga: Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gantikan Alex Albon di GP Italia 2022

Melaju di Sirkuit Monza, Leclerc memimpin di tikungan pertama melewati Russell yang ada di peringkat kedua. Dia diikuti Daniel Ricciardo, Verstappen, Pierre Gasly, Lando Norris, Fernando Alonso, de Vries, Zhou Guanyu dan Sebastian Vettel.

Di lap kedua, Verstappen melesat keperingkat ketiga menggeser Ricciardo. Setelahnya DRS seluruh pembalap mulai diaktifkan.

Memasuki lap ketujuh, Verstappen sudah berada di posisi kedua melewati Russel. Leclerc di depannya menjaga kecepatan agar tetap lebih cepat 2 detik.

Posisi 10 besar sejauh ini adalah Leclerc, Verstappen, Russell, Ricciardo, Gasly, Norris, Alonso, de Vries, Zhou dan Sainz.

Verstappen semakin menempel Leclerc di depannya memasuki lap 11. Sementara di belakang, Carlos Sainz melesat hingga posisi keenam.

Setelahnya terjadi insiden ketika Vettel keluar trek karena masalah power unit. Safety car mengambil alih sementara.

Leclerc menuju pit di lap ke-13 untuk mengganti ban medium. Kini Verstappen mengambil alih posisi terdepan diikuti Russell.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1210 seconds (10.101#12.26)