Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persija Jakarta: Michael Krmencik Selamatkan Macan Kemayoran

Minggu, 11 September 2022 - 22:18 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persija Jakarta: Michael Krmencik Selamatkan Macan Kemayoran
Persija Jakarta mengalahkan Barito Putera 1-0 pada laga ke-9 Liga 1 2022/2023. Michael Krmencik jadi penyelamat Macan Kemayoran di Stadion Demang Lehman. Foto: Twitter
A A A
BANJAR - Persija Jakarta mengalahkan Barito Putera 1-0 pada laga ke-9 Liga 1 2022/2023. Michael Krmencik jadi penyelamat Macan Kemayoran di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (11/9/2022) malam.

Gol tunggal Krmencik (69’) menjadi pembeda pada laga itu. Dengan kemenangan ini, Persija melesat ke posisi empat klasemen sementara dengan 20 poin.



Pada awal babak pertama, Persija langsung tampil menekan ke lini pertahanan Barito Putera dengan permainan impresifnya. tim tamu beberapa kali memberi ancaman

Armada Thomas Doll itu terlihat percaya diri dalam menguasai bola. Bahkan, agresivitas Persija kerap merepotkan pemain Laskar Antasari.

Namun, Barito Putera bermain cukup disiplin dalam menahan gempuran Persija. Tuan rumah juga memberikan high pressure dalam merebut bola dari tim lawan. Terlebih, mereka mendapat dukungan lebih dari fans setia.

Hingga menit ke 20, sejumlah peluang didapatkan kedua tim. Namun, Persija lebih banyak mendapatkan kans berbahaya dan tampil lebih agresif mengurung pertahanan Barito Putera. Hanya saja, itu belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Tepat di menit ke-25, Persija kembali mendapat peluang melalui Rio Fahmi yang melakukan tendangan keras on target lewat kaki kanannya yang bisa ditepis Aditya Harlan.

Kemudian, bola rebbound diteruskan oleh Riko Simanjuntak dengan sepakan keras kaki kirinya. Lagi-lagi, kiper Barito Putera tampil gemilang yang menepis dua sepakan keras tersebut dengan heroik.

Persija hampir mencetak gol lewat Michael Krmen?ík di menit 34. Namun, sundulan kerasnya masih bisa diamankan oleh kiper Barito Putera.

Setelah itu, tim Ibu Kota kembali mendapatkan sejumlah peluang berbahaya. Namun, mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija maupun Barito Putera sama-sama memperagakan permainan yang cukup terbuka. kedua tim silih berganti melancarkan serngan. Namun, mereka belum bisa memanfaatkan peluangnya menjadi gol pembuka di laga ini.

Hingga menit ke-60, Persija terus gencar melakukan serangan yang dibangun dari belakang. Permainan impresif diterapkan guna mencetak gol. Sayangnya, mereka masih kesulitan dalam merobek jala gawang Barito Putera.

Kali ini, upaya Persija dalam mencuri gol pembukanya di laga ini bisa terealisasikan. Michael Krmencik yang sukses mencetak gol di menit ke-69 berkat kerja sama apiknya dengan Ricky Cawor.

Permainan satu dua dilakukan Cawor dan memberikan assist kepada Krmencik yang kemudian mencocor bola dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija.

Selepas kebobolan, Barito Putera memberikan respon cepat. Laskar Antasari pun acap kali mengancam gawang Persija lewat serangan cepatnya.

Namun, dewi fortuna masih belum memihak kepada Barito Putera. Sehingga upaya mereka dalam menyamakan kedudukan kandas di tengah jalan hingga menit ke-85.

Di menit-menit akhir pertandingan, Barito Putera terus menggempur pertahanan Persija demi bisa mencetak gol penyeimbang. Sialnya, mereka lagi-lagi menemukan kebuntuan. Alhsil, skor 1-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.



Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan (GK), Nazar Nurzaidin, Muhamad Firly, Renan Alves, Frank Sokoy, Rafi Syarahil, Bayu Pradana Andriatmoko, Luthfi Kamal, Mike Ott, Buyung Ismu Lessy, Rizky Rizaldi Pora.

Pelatih: Vítor Goulart da Silveira Tinoco

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (GK), Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Resky Fandi Witriawan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Hanno Behrens.

Pelatih: Thomas Doll
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)