Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Golovkin: Dia Kehilangan Sentuhan!

Minggu, 11 September 2022 - 22:38 WIB
loading...
Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Golovkin: Dia Kehilangan Sentuhan!
Dmitry Bivol kalahkan Canelo, Golovkin: Dia Kehilangan Sentuhan!/Boxing Scene
A A A
Dmitry Bivol mengalahkan Saul Canelo Alvarez sudah diprediksi Gennadiy Golovkin yang tidak terkejut dengan kekalahan rivalnya tersebut. Berdasarkan apa yang diketahui Gennadiy Golovkin memperkirakan Canelo akan kesulitan menghadapi pergerakan dan skill Bivol.

Bivol yang cerdas dan lebih tinggi telah menjadi petinju kelas berat ringan sepanjang tujuh tahun karier pro-nya. Menurut Golovkin itu menjadi keuntungan lain bagi juara tak terkalahkan kelas berat ringan WBA.



Hakim Juri Tim Cheatham, Dave Moretti dan Steve Weisfeld semuanya memberi skor 115-113 untuk Bivol, yang penampilannya tampaknya menjamin kemenangan yang lebih besar. Canelo menyatakan selama konferensi pers pascapertarungan: ''Mungkin saya kalah empat atau lima ronde, tapi saya pasti tidak kalah dalam pertarungan.''

CompuBox secara tidak resmi memberi penghargaan kepada Bivol karena mendaratkan 68 pukulan lebih banyak secara keseluruhan daripada Alvarez (152-dari-710 hingga 84-dari-495). CompuBox menghitung lebih banyak pukulan kekuatan (106-dari-292 hingga 74-dari-266) dan lebih banyak pukulan (46-dari-418 hingga 10-dari-229) untuk Bivol, yang tidak terpengaruh oleh kekuatan Alvarez dan jauh lebih aktif berkat pengkondisiannya yang superior.

Golovkin tidak akan mengatakan bagaimana dia mencetak kemenangan untuk Bivol vs Canelo. Namun dia mengakui bahwa Canelo kalah lebih dari tujuh ronde yang dinilai Bivol sebagai kemenangan. ''Tidak pantas bagi saya untuk memberi berapa skornya,” kata Golovkin kepada BoxingScene.com melalui penerjemah.



''Saya bukan hakim. Orang mungkin mempertanyakan pendapat saya tentang itu, jadi saya tidak ingin melakukan itu. Tapi Bivol terlihat lebih baik dan kemenangannya lebih meyakinkan daripada yang dicerminkan oleh skor. Perilaku lawannya, Canelo, mengangkat tangannya setelah pertarungan dan kemudian mengatakan bahwa dia mungkin hanya kalah beberapa ronde, itu hanya menunjukkan hilangnya sentuhannya dengan kenyataan dan kegagalannya untuk menilai hal-hal secara memadai.”

Golovkin memilih kata-katanya dengan hati-hati, tetapi penilaian Bivol vs Canelo setidaknya harus ada di benaknya saat ia menuju minggu pertarungan untuk duel ketiga yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Caneloz, acara utama bayar-per-tayang DAZN.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)