Arema Kalah Saat Jamu Persib, Javier Roca: Ini Tidak Adil!

Senin, 12 September 2022 - 02:00 WIB
loading...
Arema Kalah Saat Jamu Persib, Javier Roca: Ini Tidak Adil!
Arema FC kalah 1-2 saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ini membuat pelatih Javier Roca geram. Foto: Avirista Midaada / MPI
A A A
MALANG - Arema FC kalah 1-2 saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ini membuat Javier Roca geram karena mencoreng debutnya sebagai pelatih anyar Singo Edan.



Roca tak bisa menyembunyikan kekecewaannya selepas laga. Dia menyebut hasil ini tak adil bagi anak asuhnya. Sebab, Arema FC sebenarnya menguasai pertandingan.

Ini sebabnya dia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Aremania dan Aremanita yang hadir di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/2022). "Kita kecewa dengan hasil yang didapat," ucapnya.

"Menurut saya tidak adil. Tapi, bagaimana lagi sepak bola memang begini. Kita harus mengangkat mental pemain agar ke depan bisa secepatnya meraih hasik yang terbaik," lanjut Roca saat jumpa media.

Roca juga menilai Persib bermain bertahan dengan bagus. Ini membuat pasukannya kesulitan untuk menyerang dan mencetak gol.

Terlebih ketika laga berjalan imbang, hampir 9-10 pemain Persib berada di lini pertahanannya dan kemudian melancarkan serangann balik dengan cepat.

"Memang sulit kalau satu tim itu main secara efisien hampir 9-10 orang pasti sulit. Kita kurang tenang, sabar untuk berkreasi, dan bikin ruangan untuk teman kita bisa ciptakan gol," ungkap dia.

Di sisi lain, penyerang Arema FC, Dedik Setiawan mengakui pertandingan berlangsung cukup seru dan ketat. Bahkan di babak pertama timnya sempat menciptakan beberapa peluang, sayang gagal dikonversi gol.

"Di babak pertama kita menguasai pertandingan dan di babak kedua kita sedikit kurang konstenrasi, di menit-menit awal," jelas Dedik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)