Carlos Alcaraz Juara AS Terbuka 2022 usai Kalahkan Casper Ruud

Senin, 12 September 2022 - 07:20 WIB
loading...
Carlos Alcaraz Juara AS Terbuka 2022 usai Kalahkan Casper Ruud
Carlos Alcaraz Juara AS Terbuka 2022 usai Kalahkan Casper Ruud. Foto: REUTERS/Mike Segar
A A A
NEW YORK - Carlos Alcaraz juara grand slam AS Terbuka 2022 usai mengalahkan Casper Ruud. Petenis muda Spanyol menang lewat pertandingan empat set, 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3.

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Namun, Alcaraz tampak jika dapat sedikit menguasai jalannya laga.

Pada awal set pertama, Alcaraz langsung mendapat break dan unggul 2-1. Ruud sempat memberikan perlawanan dan berusaha mengejar. Namun, alcaraz dapat menjaga keunggulan 4-3.



Alcaraz kemudian sanggup mematikan langkah Ruud yang tak bisa berbuat banyak. Dia pun melepaskan servis yang sulit dikembalikan dan berhasil menutup set pertama dengan skor 6-4.

Pada set kedua, Ruud mulai berusaha bangkit. Dia dapat menyamai permainan Alcaraz, dan kedua pemain saling susul perolehan angka. Keadaan tersebut membuat skor sempat sama kuat 2-2.

Meski begitu, Ruud dapat menemukan celah. Walau sempat membuat beberapa kesalahan, dia dapat mencapai break dan unggul 4-2. Dia lalu menjaga keunggulan dan memenangkan set kedua dengan angka 6-2.

Persaingan yang ketat lalu terjadi pada set ketiga. Alcaraz sempat unggul dengan skor 2-0, namun Ruud dapat dengan segera mengejar. Hal itu mengakibatkan skor sempat imbang menjadi 3-3.

Tidak hanya itu, Alcaraz dan Ruud terus saling sikut, sehingga laga harus mencapai tie-breaker, 6-6. Namun, pukulan forehand dari Alcaraz tak terbendung dan menutup set ketiga dengan skor 7-6.

Memasuki set keempat Alcaraz dan Ruud langsung bermain dengan tempo tinggi. Keadaan membuat skor sempat sama kuat, 2-2. Meski begitu, Alcaraz sukses menemukan celah dan break.

Dalam keadaan tertinggal, Ruud membuat kesalahan saat servis. Alcaraz pun dapat memaksimalkan keadaan dan memimpin 5-3. Pada akhirnya, dia menutup pertandingan dengan kemenangan 6-3.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)