Carlos Alcaraz Juara AS Terbuka 2022 usai Kalahkan Casper Ruud

Senin, 12 September 2022 - 07:20 WIB
loading...
Carlos Alcaraz Juara AS Terbuka 2022 usai Kalahkan Casper Ruud
Carlos Alcaraz Juara AS Terbuka 2022 usai Kalahkan Casper Ruud. Foto: REUTERS/Mike Segar
A A A
NEW YORK - Carlos Alcaraz juara grand slam AS Terbuka 2022 usai mengalahkan Casper Ruud. Petenis muda Spanyol menang lewat pertandingan empat set, 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3.

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Namun, Alcaraz tampak jika dapat sedikit menguasai jalannya laga.

Pada awal set pertama, Alcaraz langsung mendapat break dan unggul 2-1. Ruud sempat memberikan perlawanan dan berusaha mengejar. Namun, alcaraz dapat menjaga keunggulan 4-3.

Baca Juga: Kalahkan Ons Jabeur, Iga Swiatek Juara AS Terbuka 2022

Alcaraz kemudian sanggup mematikan langkah Ruud yang tak bisa berbuat banyak. Dia pun melepaskan servis yang sulit dikembalikan dan berhasil menutup set pertama dengan skor 6-4.

Pada set kedua, Ruud mulai berusaha bangkit. Dia dapat menyamai permainan Alcaraz, dan kedua pemain saling susul perolehan angka. Keadaan tersebut membuat skor sempat sama kuat 2-2.

Meski begitu, Ruud dapat menemukan celah. Walau sempat membuat beberapa kesalahan, dia dapat mencapai break dan unggul 4-2. Dia lalu menjaga keunggulan dan memenangkan set kedua dengan angka 6-2.

Persaingan yang ketat lalu terjadi pada set ketiga. Alcaraz sempat unggul dengan skor 2-0, namun Ruud dapat dengan segera mengejar. Hal itu mengakibatkan skor sempat imbang menjadi 3-3.

Tidak hanya itu, Alcaraz dan Ruud terus saling sikut, sehingga laga harus mencapai tie-breaker, 6-6. Namun, pukulan forehand dari Alcaraz tak terbendung dan menutup set ketiga dengan skor 7-6.

Memasuki set keempat Alcaraz dan Ruud langsung bermain dengan tempo tinggi. Keadaan membuat skor sempat sama kuat, 2-2. Meski begitu, Alcaraz sukses menemukan celah dan break.

Dalam keadaan tertinggal, Ruud membuat kesalahan saat servis. Alcaraz pun dapat memaksimalkan keadaan dan memimpin 5-3. Pada akhirnya, dia menutup pertandingan dengan kemenangan 6-3.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (11.97#12.26)