Juara Termuda Grand Slam AS Terbuka, Carlos Alcaraz: Saya Speechless

Senin, 12 September 2022 - 10:01 WIB
loading...
Juara Termuda Grand Slam AS Terbuka, Carlos Alcaraz: Saya Speechless
Juara Termuda Grand Slam AS Terbuka, Carlos Alcaraz: Saya Speechless. Foto; Reuters
A A A
NEW YORK - Carlos Alcaraz berhasil menjadi nomor 1 dunia, usai memenangkan AS Terbuka 2022 . Dia berhasil menaklukkan Casper Ruud pada babak final lewat pertandingan empat set, 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3.

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Namun, Alcaraz akhirnya dapat menjaga konsistensinya dan merebut gelar juara.



Dengan hasil ini, Alcaraz mampu memenangkan titel AS terbuka untuk pertama kali. Keberhasilannya ini sekaligus menjadi gelar Grand Slam pertama sepanjang karier petenis asal Spanyol tersebut.

Berkat keberhasilan ini, Alcaraz juga dipastikan naik ke singgasana nomor satu dunia. Dia menggeser Daniil Medvedev yang sebelumnya sudah tersingkir dari AS Terbuka 2022.

Keberhasilan ini pun membuat Alcaraz sangat emosional. Pasalnya, menjadi nomor satu dunia dan menjuarai ajang Grand Slam adalah impiannya sejak masih kecil

“Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak masih kecil. Menjadi nomor satu dunia dan memenangkan Grand Slam. Sulit untuk berkata-kata untuk saat ini. Ada banyak emosi yang mengalir,” kata Alcaraz di laman resmi AS terbuka.

Tentunya keberhasilan ini membuat Alcaraz begitu istimewa. Dia menganggap gelar yang diraih ini adalah hasil kerja keras bersama tim pelatih dan juga orang tuanya selama ini.

“Prestasi ini adalah sesuatu yang selalu saya coba untuk raih. Seluruh kerja keras yang saya lakukan. Saya masih berusia 19 tahun, jadi semua keputusan penting diambil oleh tim dan orang tua. Hasil ini sangat spesial,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)