alexametrics

Potong Gaji Sampai 50%, Coutinho Akan Bela Bayern Sedikit Lebih Lama

loading...
Potong Gaji Sampai 50%, Coutinho Akan Bela Bayern Sedikit Lebih Lama
Petualangan Philippe Coutinho bersama Bayern Muenchen masih terus berlanjut. Dia belum akan pulang dulu ke Barcelona karena masa pinjamannya diperpanjang. Foto: reuters
A+ A-
BAYERN - Petualangan Philippe Coutinho bersama Bayern Muenchen masih terus berlanjut. Gelandang asal Brasil itu belum akan pulang dulu ke Barcelona karena masa pinjamannya diperpanjang hingga musim 2019/2020 berakhir.

(Baca Juga: Hanya Dimainkan Selama Dua Menit, Keluarga Griezmann Kecam Pelatih Barcelona)

Coutinho dipinjam Bayern pada 19 Agutus silam selama satu musim. Seharusnya, kontrak bersama FC Hollywood sudah berakhir pada 30 Juni kemarin. Terlebih Bundesliga musim 2019/2020 sudah selesai dengan tim asuhan Hans-Dieter Flick itu keluar sebagai juara.

Meski demikian, jadwal Bayern belum sepenuhnya habis lantaran masih ada final DFB-Pokal kontra Bayer Leverksusen pada 4 Juli nanti, serta lanjutan babak gugur Liga Champions yang akan bergulir pada Agutus mendatang.



Atas dasar ini, Coutinho sepakat untuk menambah masa tugasnya selama dua bulan hingga akhir Agustus. Dengan demikian, mantan pemain Liverpool berusia 28 tahun itu masih akan terus membela Bayern.

Agar bisa menemani Bayern sedikit lebih lama, Coutinho bersedia gajinya dipotong hingga 50 persen. Hal ini berlaku pula bagi Alvaro Odriozola yang dipinjam dari Real Madrid, serta Ivan Perisic yang dipinjamkan Inter Milan.



Tapi, bukan berarti ini menjadi indikasi Bayern nantinya bakal membeli Coutinho secara permanen seharga 120 juta euro. Sebab, opsi itu tidak jadi diaktifkan. Artinya, selepas Agustus, dia akan kembali lagi ke Camp Nou.

(Baca Juga: Skandal Korupsi FIFA: Bekas Direktur Keuangan Dihukum 10 Tahun)

Masalahnya, Coutinho juga sudah tidak punya tempat di Barcelona. Terbukti, El Azulgrana berniat menjualnya untuk mengumpulkan dana. Besar kemungkinan dia akan kembali ke Inggris karena sudah menyatakan tidak tertarik bergabung dengan Inter Milan atau Paris Saint Germain (PSG).
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak