Empoli vs Roma: Menang Susah Payah, Mourinho Puji Zanetti

Selasa, 13 September 2022 - 08:47 WIB
loading...
Empoli vs Roma: Menang Susah Payah, Mourinho Puji Zanetti
AS Roma mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Empoli 2-1 dalam lanjutan Serie A Italia 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
EMPOLI - AS Roma mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Empoli 2-1 dalam lanjutan Serie A Italia 2022/2023 di Carlo Castellani Stadium, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB. Pelatih Roma Jose Mourinho mengakui timnya kesulitan mendapatkan kemenangan.

Mourinho memuji strategi pelatih Empoli Paolo Zanetti. Pasalnya, Roma harus menderita untuk mengamankan tiga poin melawan Empoli. Giallorossi memimpin pada menit ke-17 berkat tendangan melengkung khas Paulo Dybala, tetapi keadaan menjadi sedikit lebih rumit setelah Filippo Bandinelli menyamakan kedudukan sebelum turun minum.



Babak kedua berjalan menegangkan tetapi Roma akhirnya mengamankan kemenangan berkat upaya jarak dekat dari Tammy Abraham.

“Kami bisa menang dengan cara lain, dengan lebih tenang. Jika kami unggul 3-1, kami bisa mengatasinya dengan lebih baik menjelang Kamis (vs HJK Helsinki di Liga Europa). Tapi yang penting menang lagi," kata Mourinho dilansir Sky Sports Italia.



“Kami menderita, tujuh menit waktu tambahan, tetapi kami berhasil dengan baik. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Zanetti karena tim Empoli-nya sulit untuk dilawan, tetapi pada akhirnya kami pantas menang.”

Pada akhir matchday enam, Roma duduk di urutan ke-5 di klasemen Serie A dengan 13 poin, hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Napoli, Atalanta dan Milan.

Jalannya pertandingan, memulai babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan berbahaya. Tendangan Paulo Dybala yang membentur tiang gawang menjadi salah satu penandanya.

Kedua tim pun saling jegal di lapangan tengah. Setiap satu tim melancarkan serangan, lawannya selalu berambisi menghentikannya meski harus dengan cara melanggar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)