Borussia Dortmund Tur Asia Tenggara 2022: Mampir ke Indonesia, Catat Tanggalnya

Selasa, 13 September 2022 - 12:03 WIB
loading...
Borussia Dortmund Tur Asia Tenggara 2022: Mampir ke Indonesia, Catat Tanggalnya
Indonesia jadi tempat singgah Tur Asia Tenggara 2022 Borussia Dortmund/Foto/Twitter
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund melakukan Tur Asia Tenggara 2022 saat jeda Piala Dunia 2022. Indonesia akan menjadi tempat singgah selain Singapura dan Vietnam pada 21 November hingga 1 Desember 2022.

“Borussia Dortmund akan menggunakan jeda Piala Dunia dan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara dengan sisa bagian dari skuad profesional pada akhir November,” tulis laman resmi Dortmund (www.bvb.de), Senin (12/9/2022).

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Sudah Siap Dukung Garuda Nusantara?

“Tur akan berlangsung dari 21 November hingga 1 Desember dan akan melakukan perjalanan dari Singapura ke Vietnam dan Indonesia,” lanjut laman resmi tersebut.

Dari laman tersebut Borrussia Dortmund akan memainkan satu pertandingan melawan tim lokal di masing-masing dari tiga negara. Rincian mengenai siapa lawannya dan tanggal berapa akan diumumkan segera.

Baca juga: Barcelona Lepas 3 Bintang di Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Masuk Daftar Jual?

Managing Director BVB, Carsten Cramer menjelaskan, perjalanan ini sebagai bentuk syukur dari melandainya kasus Covid-19 terutama di Asia Tenggara. Klub dengan senang hati akan menghibur para penggemarnya di Asia Tenggara.

“Kami merasa sangat diterima di wilayah ini selama bertahun-tahun dan tidak sabar untuk secara pribadi berterima kasih kepada orang-orang atas semangat mereka, tetapi juga atas kesabaran mereka,” ucap Cramer.

Cramer mengatakan, kemungkinan yang ambil bagian di tur ini adalah mereka yang tidak membela negara masing-masing di Piala Dunia. Termasuk para pemain U-23 dan U-19.

Sementara itu, pelatih kepala Dortmund Edin Terzic menunjukkan aspek penting lainnya. Di antaranya dengan perjalanan ini, akan menciptakan semangat baru yang datang dari penjuru dunia untuk para pemain.

“saya juga menantikan untuk bertemu sebanyak mungkin penggemar dari negara-negara Asia Tenggara dan merayakan semangat untuk klub kami bersama mereka,” ucap Terzic.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2030 seconds (10.101#12.26)