Akhiri Keterpurukan, Persebaya Jadikan RANS Sasaran Tembak

Selasa, 13 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Akhiri Keterpurukan, Persebaya Jadikan RANS Sasaran Tembak
Persebaya Surabaya dalam sorotan karena mencatat prestasi cukup buruk di Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo ingin bangkit saat nanti menjamu RANS Nusantara FC. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya dalam sorotan karena mencatat prestasi cukup buruk di Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo ingin bangkit saat nanti menjamu RANS Nusantara FC pada laga ke-10.



Persebaya saat ini masih terdampar di urutan 12 klasemen sementara dengan 10 poin hasil tiga menang, satu imbang dan lima kalah. Pada dua laga terbarunya, mereka dibekuk Bali United 0-1 dan dipermalukan PSM Makassar tiga gol tanpa balas.

Itu sebabnya, Persebaya bermaksud menjadikan RANS sebagai sararan tembak kala bentrok di Stadion Gelora Delta, Kamis (15/9/2022). Terlebih poin penuh akan membantu armada Aji Santoso masuk 10 besar.

Misi itu mungkin saja terpenuhi. Sebab, RANS bisa dikatakan sedang amburadul. Tim promosi milik Raffi Ahmad itu belum pernah menang selama lima laga terbarunya.

RANS saat ini terdampar di posisi 16 dengan enam poin hasil satu menang, tiga imbang dan lima kalah. Itu sebabnya, Aji menyebut laga kandang ini menjadi kesempatan bagus bagi Persebaya untuk bangkit.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu melihat laga ini bisa berfungsi untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain dan merebut lagi kepercayaan para pendukung.

"Yang jelas kami harus bangkit ketika melawan RANS. Kami harus berusaha untuk menang karena anak-anak sedang dalam motivasi yang tinggi untuk dapat tiga poin sebelum libur kompetisi dua minggu," ujar pelatih berusia 52 tahun itu

Aji menyadari kritikan tajam dari para penggemar terus berdatangan. Meski demikian, dia menganggapnya sebagai hal wajar dan akan dijadikan sumber motivasi.

"Tekanan dan kritikan ini wajar karena kami sebelumnya kalah. Tapi, saya sudah sampaikan ke pemain bahwa tekanan ini harus jadi motivasi bagi mereka untuk bangkit lagi," jelas Aji.



"Jangan sampai karena tekanan yang datang ini mereka justru melemah karena ini hanya akan merugikan kami. Kami harus bisa ambil sisi positifnya bahwa kami harus lebih kerja keras lagi," tandasnya, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)