Liverpool vs Ajax Amsterdam: Klopp Tak Ingin Horor Terulang di Anfield

Selasa, 13 September 2022 - 17:03 WIB
loading...
Liverpool vs Ajax Amsterdam: Klopp Tak Ingin Horor Terulang di Anfield
Liverpool melakoni laga krusial kontra Ajax Amsterdam pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2022/2023/Foto/Instagram
A A A
LIVERPOOL - Liverpool melakoni laga krusial kontra Ajax Amsterdam pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2022/2023 di Anfield, Rabu (13/9/2022) dini hari WIB. Pelatih The Reds Juergen Klopp menuntut pasukannya mereaksi kekalahan di laga pertama dengan kinerja yang solid dan kompak.

Klopp menyebut kekalahan 1-4 dari Napoli pekan lalu sebagai horor, lantaran The Reds tampil buruk, terutama lini pertahanan. Klopp mengusung misi bangkit pada laga melawan Ajax , meski dia Klopp sadar hal itu tidak mudah.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Sudah Siap Dukung Garuda Nusantara?

“Saya menonton pertandingan itu berkali-kali dan itu adalah pertunjukan horor yang nyata, sejujurnya,” kata Klopp, yang akan tanpa Andy Robertson yang cedera sampai setelah jeda internasional. “Itu adalah pertandingan terburuk yang kami mainkan sejak saya di sini," imbuhnya dilansir Guardian.

Bermain di kandang sendiri, tentu menjadi modal tambahan bagi The Reds untuk bisa memperbaiki performanya. Mengingat, Liverpool menelan hasil memalukan di laga perdananya pada Liga Champions karena harus kalah 1-4 dari Napoli.

Baca juga: Barcelona Lepas 3 Bintang di Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Masuk Daftar Jual?

Setelah mendapat hasil minor itu, Klopp tahu kalau Liverpool harus berbenah. Pelatih asal Jerman itu pun mengusung misi untuk bangkit di laga melawan Ajax.

“Kami harus menunjukkan reaksi, kami tahu itu,” kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Selasa (13/9/2022).

Namun, tentu hal itu tidak mudah untuk dilakukan bagi Klopp dan pasukannya. Pasalnya, Ajax saat ini sedang dalam performa apiknya. Tim besutan Alfred Schreuder itu sama sekali belum menelan kekalahan.

Bahkan saat ini Ajax juga sedang merajai klasemen sementara di Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka mengawali Liga Champions dengan hasil kemenangan atas Rangers dengan skor telak 0-4.

“Ajax, saya akan mengatakan, dalam situasi yang berlawanan dengan kami. Mereka kembali dalam pembangunan kembali yang sangat besar tetapi, tidak mengherankan, melakukan pekerjaan yang sangat baik,” pungkas Klopp.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (11.252#12.26)