Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Borneo FC: Kecolongan Gol Akhir, The Guardian Gagal Bekuk Pesut Etam

Selasa, 13 September 2022 - 18:06 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Borneo FC: Kecolongan Gol Akhir, The Guardian Gagal Bekuk Pesut Etam
Bhayangkara FC dan Borneo FC harus puas berbagi poin setelah imbang 2-2 pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. The Guardian sejatinya nyaris menang di Stadion Wibawa Mukti. Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
A A A
CIKARANG - Bhayangkara FC dan Borneo FC harus puas berbagi poin setelah imbang 2-2 pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. The Guardian sejatinya nyaris menang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (13/9/2022) sore.

Borneo FC unggul lebih dulu lewat gol cepat Diego Michiels di menit ke-6. Namun di babak kedua Bhayangkara berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Dendi Sulistyawan (49’) dan Sani Rizki Fauzi (59’).

Tapi, saat injury time, Pesut Etam secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol yang dicetak Andy Harjito (92’).

Baca Juga: Borussia Dortmund Tur Asia Tenggara 2022: Mampir ke Indonesia, Catat Tanggalnya

Bermain sebagai tim tamu, Borneo FC langsung melancarkan serangan demi serangan sejak menit awal. Hasilnya membuahkan gol di menit ke-6 setelah tendangan Leo Guntara yang menyentuh Diego Michiels tak mampu ditangkap oleh kiper, Awan Setho.

Tertinggal 0-1, Bhayangkara FC langsung tampil menekan. Tuan rumah mendapat peluang emasnya di menit ke-16 lewat situasi bola mati yang dieksekusi Anderson Salles. Namun, bola masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh Angga Saputra.

Bhayangkara FC terus melakukan gempuran demi gempuran guna mencetak gol penyeimbang. Namun berkali-kali pula serangannya itu masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Borneo FC. Alhasil belum ada gol yang tercipta sampai menit ke-30.

Hingga memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya. Namun hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor tidak berubah. Borneo FC unggul sementara 1-0 atas Bhayangkara FC.

Di babak kedua, Bhayangkara FC langsung tancap gas. Kali ini pasukan Widodo C Putro itu cukup mendominasi pertandingan. Hingga akhirnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Dendi Sulistyawan.

Pesut Etam -julukan Borneo FC- terlihat sangat tertekan oleh Bhayangkara FC. Tim besutan Milomir Seslija itu harus menahan serangan-serangan yang dilancarkan Bhayangkara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2730 seconds (11.97#12.26)