Osvaldo Haay, si Kutu Buku yang Doyan Mancing

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:04 WIB
loading...
Osvaldo Haay, si Kutu Buku yang Doyan Mancing
Kehidupan pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay tidak hanya berhubungan dengan sepak bola saja. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dikenal memiliki hobi lain seperti memancing, menonton film hingga mambaca buku / Foto: Persija
A A A
JAKARTA - Kehidupan pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay tidak hanya berhubungan dengan sepak bola saja. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dikenal memiliki hobi lain seperti memancing, menonton film hingga mambaca buku.

Si kutu buku bisa dikatakan semakin melekat pada diri Valdo. Betapa tidak, sejak ia pindah dari Persipura ke Persebaya, dia tidak pernah mengambil cuti kuliah.

Valdo tetap melanjutkan pendidikannya itu meski tak pernah hadir di dalam ruang perkuliahan. Seiring waktu, pemain yang gemar dalam membaca buku ini sulit untuk menyesuaikan waktu. (Baca juga: Jelang Man City vs Liverpool, Klopp : Kami Masih Haus Kemenangan )

Akhirnya, Valdo sementara memilih fokus pada kariernya di sepak bola. Sekarang pemain yang kini bergabung dengan Persija Jakarta itu lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Sambil berlatih ringan, ia mengisi waktu kekosongan dengan memancing. Pemain asal Jayapura ini ternyata sudah lama memiliki hobi mancing. Apalagi diakui Osvaldo dirinya suka makan ikan.

"Sambil latihan-latihan main skipping dan joging, sekali-kali mancing di laut dekat rumah. Setelah dapat ikan, kami bakar ikan dan makan sama-sama," ujar Osvaldo dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/7/2020).

Diakuinya, Valdo bersama teman-temannya biasa menghabiskan waktu semalam untuk mendapatkan ikan. Mereka baru akan selesai hingga subuh karena justru saat seperti itu air laut sudah surut dan ikan mudah didapatkan. (Baca juga: Kisruh Barcelona, Messi Diharapkan Balik ke Newell's Old Boys )

“Bahkan waktu saya kecil setelah mendapatkan ikan hasil tangkapannya kami jual. Sisanya kami bawa pulang ke rumah untuk di makan," pungkas Valdo.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2924 seconds (0.1#10.140)