Persebaya Surabaya Tak Sabar Hadapi Borussia Dortmund

Selasa, 13 September 2022 - 21:30 WIB
loading...
Persebaya Surabaya Tak Sabar Hadapi Borussia Dortmund
Persebaya Surabaya nampaknya sudah tidak sabar berjumpa Borussia Dortmund di Indonesia. Duel Bajul Ijo melawan klub Liga Jerman itu diharapkan dapat memberi manfaat. Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
A A A
JAKARTA - Persebaya Surabaya nampaknya sudah tidak sabar meladeni Borussia Dortmund di Indonesia. Direktur PT Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi berharap duel Bajul Ijo melawan klub Liga Jerman itu dapat bermanfaat atas perkembangan sepak bola di Tanah Air.



Dortmund mengumumkan akan melakukan tur Asia Tenggara selama jeda Piala Dunia 2022. Adapun negara yang akan dikunjungi adalah Vietnam, Singapura dan Indonesia.

Di Indonesia, Dortmund akan beruji coba dengan Persebaya dan Persib Bandung dalam turnamen berbentuk trofeo. Agenda ini diyakini akan mengundang animo kedua suporter klub Liga 1 itu.

Candra menyambut hangat niat Dortmund menyambangi Indonesia. Dia bangga Persebaya mendapat kehormatan untuk melawan tim yang pernah delapan kali menjuarai Liga Jerman itu

“Saya mewakili Persebaya sangat senang menjadi bagian dari event yang bersejarah ini karena kita tahu bersama Borussia dortmund salah satu tim besar di Jerman, di Eropa, mungkin di Dunia dan punya kesempatan datang ke Indonesia,” kata Candra pada konferensi pers yang berlangsung Selasa (13/9/2022).

Candra berharap agar event tersebut tidak berlalu begitu saja. Dia ingin kedatangan Dortmund ke Indonesia membawa dampak bagus untuk perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Dan Persebaya menjadi bagian dari event ini, mudah-mudahan nanti bisa memberi impact yang bagus, tidak hanya untuk Persebaya, tapi juga untuk sepak bola Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.



Karena tur Dortmund berbarengan dengan Piala Dunia 2022, maka pemain yang akan dibawa ke Indonesia yang tidak dipanggil ke timnas masing-masing.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)