PSSI Ngotot Pakai Stadion Pakansari sampai Rela Biayai Renovasi Drainase

Rabu, 14 September 2022 - 01:22 WIB
loading...
PSSI Ngotot Pakai Stadion Pakansari sampai Rela Biayai Renovasi Drainase
PSSI Ngotot Pakai Stadion Pakansari sampai Rela Biayai Renovasi Drainase. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) ngotot memakai Stadion Pakansari untuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao. Sekjen PSSI Yunus Nusi bahkan memastikan pihaknya siap merenovasi saluran air (drainase) stadion.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday sebanyak dua kali yaitu pada 24 dan 27 September mendatang. Pertandingan pertama Indonesia vs Curacao dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 24 September 2022.

Baca Juga: Jilat Ludah, PSSI Kini Akui JIS Berstandar FIFA

Sedangkan lokasi pertandingan untuk laga kedua Indonesia vs Curacao masih belum diputuskan oleh PSSI setelah dipastikan batal menggelar laga tersebut di Jakarta International Stadium (JIS). Kini PSSI memiliki dua opsi untuk menggelar laga kedua Indonesia vs Curacao yaitu antara Stadion Pakansari atau Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Demi memuluskan langkah untuk menggelar laga Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya siap membiayai perbaikan drainase stadion tersebut. Langkah tersebut diambil setelah Pakansari mendapat kritik dari netizen usai banjir beberapa hari lalu akibat hujan lebat di wilayah Bogor.

"24 (September) ya GBLA, untuk 27 sementara tim kami ini di Wibawa Mukti sama ke Pakansari kami masih akan memproses tentang kepastiannya," ucap Yunus Nusi, Senin (12/9/2022).

"Katanya kan ada banjir (genangan air di lapangan Stadion Pakansari). Itu kan, saya malah minta PSSI yang kalau toh juga karena aturan di Bupati Bogor untuk Pakansari karena banjir, saya sudah sampaikan untuk tim infrastruktur PSSI kalau perlu PSSI yang membiayai untuk supaya selokan atau parit yang buntu dalam rangka mempercepat proses drainase, PSSI akan membiayai," kata Yunus Nusi.

Sebelumnya lapangan Stadion Pakansari tergenang air cukup parah ketika menggelar pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik Kediri di Liga 1, Sabtu (10/9/2022).

Netizen pun ramai membicarakan kondisi drainase lapangan Stadion Pakansari. Warganet lantas membandingkan Stadion Pakansari dengan JIS yang disebut PSSI belum layak menggelar pertandingan sekelas FIFA matchday.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2758 seconds (11.97#12.26)