Hasil Inter Milan vs Viktoria Plzen: Gol Edin Dzeko Menangkan Nerazzurri

Rabu, 14 September 2022 - 01:54 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Viktoria Plzen: Gol Edin Dzeko Menangkan Nerazzurri
Edin Dzeko (kiri) saat Inter Milan mengalahkan Viktoria Plzen. Foto: REUTERS/David W Cerny
A A A
PLZEN - Inter Milan menang saat melawat ke markas Viktoria Plzen dalam laga kedua grup C Liga Champions 2022/2023 . Bermain di markas Plzen, Doosan Arena pada Selasa (13/9/2022) malam WIB, tim asuhan Simone Inzaghi menang 2-0.

Mengawali babak pertama, Inter Milan langsung dengan nyaman menguasai bola. Para penyerangnya pun mampu membuat pertahanan lawan kocar-kacir di kotak penalti.

Sampai akhirnya mereka menciptakan gol pembuka pada menit ke-20. Joaquin Correa tidak egois meski sudah mempunyai ruang untuk menembak, dia lebih memilih mengoper ke Edin Dzeko yang berada di sisi lebih lowong. Skor 1-0 untuk Inter Milan.



Plzen terus berupaya merebut bola yang terus dikuasai para pemain Inter. Tak jarang untuk mewujudkan itu mereka harus melanggar hingga menghasilkan tendangan bebas buat lawan.

Peluang terbaik diciptakan Inter lima menit sebelum babak pertama berakhir. Berawal dari umpan chip Brozovic melewati para bek Plzen, diaambut tendangan voli oleh Mkhitaryan. Sayang bola itu masih ditepis kiper Stanek.

Plzen membalas dinpenghujung babak melalui permainan satu-dua antara Milan Havel dengan Sykora. Dia memberi umpan akhir ke Vlkanova yang melepaskan tembakan melengkung ke atas gawang.

Inter Milan langsung mengancam gawang Plzen di awal babak kedua. Dua peluang yang diciptakan Barella dan Dzeko memaksa kiper Plzen melakukan double save.

I Nerazzurri terus mendominasi penguasaan bola memasuki pertengahan babak. Tak hanya unggul dengan 72 persen penguasaan bola, mereka juga sudah mencatat 8 kali tendangan mengarah ke gawang.

Para pemain Plzen tampak frustasi sampai-sampai harus menghentikan dengan cara melanggar. Satu yang terparah dilakukan oleh Pavel Bucha saat menghantam Barella dengan dua kaki. Dia pun dihukum kartu merah langsung oleh wasit pada menit ke-61.

Unggul jumlah pemain, Inter Milan semakin menjadi-jadi. Hasilnya mereka kembali bisa mencetak gol pada menit ke-70. Berawal dari penetrasi Dzeko dari sisi sayap, diakhiri dengan mengumpan Denzel Dumfries yang tinggal menyelesaikannya dengan sontekan. Skor 2-0 untuk Inter.

Di tengah kesulitannya, Plzen sempat menciptakan peluang emas. Pada menit ke-79 Vklanova melakukan tendangan bebas menemui kepala dari Fortune Akpan Bassey. Tapi sundulannya masih bisa ditepis oleh Onana.

Beragam upaya diancarkan Plzen untuk setidaknya menipiskan ketertinggalan. Tapi kualitas para pemain Inter membuat serangan mereka tertahan sebelum kotak penalti. Skor 2-0 tidak berubah, Viktoria Plzen dipastikan kalah.

Susunan Pemain:

VIKTORIA PLZEN XI (4-2-3-1): Jindrich Stanek; Milan Havel, Lukas Hejda, Ludek Pernica, Vaclav Jemelka; Lukas Kalvach, Pavel Bucha; Jhon Edison Mosquera, Adam Vikanova, Jan Sykora; Tomas Chory

Cadangan: Erik Jirka, Ales Cermak, Libor Holik, Martin Jedlicka, Fortune Akpan Bassey, Marian Tvrdon, Vaclav Pilar, Mohamed Tijani, Modou N'Diaye

Pelatih: Michal Bilek

INTER XI (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Kenrikh Mkhitaryan, Robin Gosens; Edin Dzeko, Joaquin Correa

Cadangan: Alex Cordaz, Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio, Raoul Bellanova, Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Kristijan Asllani, Stefan de Vrij, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Roberto Gagliardini

Pelatih: Simone Inzaghi
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3246 seconds (0.1#10.140)